Iklan

Paruntu Dukung Penuh Kebijkan Presiden Lewat Pidato Mendagri Di Jakarta

Posted by Unknown on Senin, 05 Juni 2017


Minsel, Identitasnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri undangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemendagri Jakarta, pekan lalu.
Pada acara tersebut, Mendagri menekankan pentingnya bangsa ini untuk tentukan sikap siapa lawan dan siapa kawan. Itu juga tertuang dalam pesan Kepala Negara ketika meminta Kapolri dan Panglima TNI ‘menggebuk’ pihak yang merongrong Pancasila serta NKRI.
“Bapak Presiden ambil sikap 'gebuk' dengan pengertian harus berani ambil sikap siapa kawan siapa lawan, terhadap perorangan, golongan, organisasi masyarakat, kelompok yang ingin mengganti Pancasila, merobek-robek kebinekaan,” jelas Mendagri.
Menurutnya, saat ini banyak kelompok atau golongan tertentu yang mulai merencanakan upaya mengganti ideologi bangsa serta merusak keutuhan Indoneisa. Dan untuk urusan kenegaraan Indonesia sudah ‘final’ yakni Pancasila, UUD 45, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.
''Dalam kehidupan berbangsa di daerah, saya juga berpesan kepada kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak yang baru tengah mengikuti proses pendidikan dan pelatihan ini untuk mencermati keberadaan ormas atau sekelompok orang yang ‘teriak’ anti-Pancasila,'' tukasnya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mendukung langkah-langkah dan kebijakan Presiden dalam rangka keutuhan bangsa Indonesia. ''Saya dukung program pak Presiden dalam rangka keutuhan persatuan bangsa Indonesia. Jangan kita dibuat terkotak-kotak oleh segelintir orang yang ingin mengubah ideologi Pansalia dan UUD 45. Mari kita satukan hati untuk bangsa Indonesia,'' papar Paruntu.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

04.30.00

0 komentar:

Posting Komentar