Iklan

Paripurna Sahkan PERDA, Estrella Optimis Ke Depan, PAD PD Klabat Meningkat

Posted by Unknown on Kamis, 15 Juni 2017


Airmadidi, Identitasnews.com – Hampir setahun berproses, rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perusahaan Daerah (PD) Klabat, akhirnya disahkan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, Kamis (15/6) 2017 sore.
Beberapa hal penting mencakup penataan pasar, pengelolaan retribusi sampah, pengembangan unit jasa lainnya (UJL), hingga pelimpahan aset menyangkut optimalisasi PD Klabat, menjadi instrumen dasar yang termuat dalam Ranperda yang pengkajian dilakukan secara paripurna oleh panita khusus (Pansus) DPRD yang diketuai Edwin Nelwan.
Pasca pengesahan Ranperda menjadi Perda, Direktur Utama (Dirut) PD Klabat Estrela Tacoh, memaparkan, pengesahan Perda adalah pintu gerbang baru pengembangan dan peningkatan kinerja PD Klabat sebagai perusahaan daerah dalam mendukung kesejahteraan rakyat dan kemajuan Minut.
“Puji Tuhan ini luar biasa, Ranperda yang selama ini ditunggu menjadi regulasi perubahan dan perbaikan PD Klabat akhirnya disahkan menjadi Perda. Terima kasih ibu bupati, pak wakil bupati, jajaran PD Klabat, anggota DPRD, serta Edwin Nelwan sebagai ketua Pansus,” tukas Estrella usai Paripurna.
Wanita cantik yang akrab disapa Ci Ella ini juga menambahkan, banyak potensi yang bisa dioptimalkan namun PD Klabat tak bisa berbuat banyak sebab terganjal regulasi. Dengan disahkannya Perda, merupakan peluang PD Klabat dalam mengembangkan berbagai potensi dalam hal memberikan kontribusi berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Banyak sektor usaha yang sudah dijajaki, setelah Perda ini berlaku, kami optimis kontribusi PAD dari PD Klabat ke daerah. Umpamanya, optimalisasi retribusi pasar dan usaha jasa lainnya termasuk opengembangan pasar tradisional,”tandas Ella.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar