Iklan

OD - JWS "Mesra", Calon Bupati Dari PDIP di Pilkada Minahasa 2018 Kian Jelas

Posted by Unknown on Senin, 12 Juni 2017


Tondano, Identitasnews.com - Kedekatan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE  tak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut, bersama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minahasa, nampak semakin "mesra".

Hal ini menyusul di beberapa kesempatan, Bupati JWS yang digadang-gadang akan maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini, selalu mendampingi Gubernur OD hampir disetiap kesempatan, bak ayah dan anak.

Pantauan Identitasnews.com Sabtu (10/06) sore hingga malam hari kemarin, saat hadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Muslim di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara,  dipusatkan di Masjid Al-Falah Kyai Modjo, yang kala itu juga hadir Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven OE Kandouw, JWS nampak terus bersama Gubernur OD.

 Ketika acara buka puasa tersebut usai, JWS pun diajak Gubernur OD ikut bersamanya di Mobil Dinas Gubernur bersama Wagub Steven Kandouw menuju kediaman Wagub, di Desa Touliang Oki Kecamatan Eris, untuk makan bersama sembari berbincang-bincang santai namun serius.

Hal ini jadi, teka-teki siapa kira-kira yang bakal diusung PDIP di Pilkada Minahasa 2018 terlihat nampak semakin jelas dan semakin mengikis riak-riak kegelisahan di internal partai.

Ini pun diperkuat statemen Ketua DPD PDIP Sulut OD, ketika diwawancarai wartawan wartawan antara lain  Identitasnews.com usai pertemuan tersebut.

Menurutnya, PDIP memprioritaskan calon Bupati yang akan diusungnya adalah calon yang memiliki latar belakang incumbent atau Bupati dan menduduki posisi Ketua DPC. "Yang jelas PDIP memprioritaskan yang akan diusung adalah Bupati atau incumbent dan Ketua DPC PDIP. Kita tinggal melihat mekanismenya, itu saja," Ucap OD.

Disinggung soal riak-riak di internal partai yang mulai memanas mengenai siapa yang akan diusung PDIP, OD hanya bertutur bahwa itu adalah yang biasa di internal partai. "Hal itu, di PDIP memang begitu dan itu biasa, tapi kan pada ujungnya semua bersatu,"tandasnya.(Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar