HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kapojos Pastikan Hanya PL Dan JD Akan di PAW, Sedangkan Munawir Tidak

Kapojos Pastikan Hanya PL Dan JD Akan di PAW, Sedangkan Munawir Tidak

Written By Unknown on Jumat, 02 Juni 2017 | 16.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Pepatah lain lubuk-lain belalang, ternyata berlahu di ranah Legislatif sesuai hirarki dan aturan partai terkait. Fenomenda itu terjadi saat wartawan menng-sinkronkan tiga (3) nama anggota DPRD Minut yang tersandung hukum dan berakhir dibalik jeruji besi.
Kendati sama-sama terjerat kasus hukum dan mendekam di rumah tahanan, namum nasib tiga politisi DPRD Minahasa Utara (Minut) dari partai berbeda ini tidaklah sama. Sebut saja ketiganya masinga- masing, Paulus Longdong (PKPI), Joutje Dengah (Hanura) dan Munawir Djubaedi (PPP).

Jumat (2/6/2017), Ketua DPRD Minut, Berty Kapojos ketika ditanyai aturan dan tahapan proses Pergantian Antar Waktu (PAW), untuk ketiga-nya, jawabnya, hanya ada dua (2) Aleg (Anggota Legislatif) saja.
“Kami hanya memproses dua berkas PAW atas nama Longdong dan Dengah. Kalau Munawir, tidak ada pengusulan PAW,” jelasnya.

Ketua DPRD Minut di dua periode ini (Kapojos red-) juga menambahkan, putusan PAW adalah hak sepenuhnya partai politik, semetara pimpinan DPRD hanya dapat memberhentikan anggota DPRD jika tidak hadir rapat paripurna enam kali berturut-turut. "Dan di meja kami tidak ada berkas PAW dari PPP," urai Kapojos.

Dan juga, kata Berty Kapojos lagi, terkait proses PAW Longdong dan Dengah, lanjut Kapojos, berkasnya sudah dikirim ke Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan sejak Mei 2017.

“Berkas PAW kami sudah kirim ke Bupati Minut sejak dua minggu yang lalu. Selanjutnya, nanti bupati yang kirim ke Gubernur Sulut, dan kami hanya menunggu SK (Surat Keputusan) gubernur kemudian kami laksanakan agenda dengan Badan Musyawarah,” jelas Kapojos.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD