HUT SHS
Headlines News :
Home » » First-Kick Di Lapangan Dimembe, VAP-JO Lesakkan Gol Dalam Turnamen Sepakbola Mini Antar Desa se-Minut

First-Kick Di Lapangan Dimembe, VAP-JO Lesakkan Gol Dalam Turnamen Sepakbola Mini Antar Desa se-Minut

Written By Unknown on Rabu, 21 Juni 2017 | 18.00.00

VAP: "Anak-anak, sapa pe papa pang mabo, mulai skarang jaga tegor supaya dorang somo malo dan sonimau mabuk-mabukan"

 Airmadidi, Identitasnews.com - Enerjik, full spirit, dan bekerja penuh sukacita, itulah resep paling ampuh bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong dalam mengemudikan bahtera pemerintahannya. Alhasil, seabrak sukses-pun mampu direngkuh dan dipersembahkan keduanya untuk menjawab kerinduan masyarakat Minut terhadap pasangan birokrat pilihan mereka ini.


Selasa (21/6/2017), pasangan Bupati Vonnie Anneke Panambunan kendati dalam keadaan belum terlalu sehat, didampingi Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Mini Antar Desa se-Kabupaten Minut, di Lapangan Olahraga Desa Dimembe, Kecamatan Dimembe Minahasa Utara sekitar pukul 15.00 witta.

Bupati Vonnie Panambunan menyaksikan pertandingan awal, didampingi Hukum Tua Desa Dimembe Johanis Tuwaidan bersama istri Paulin Tuwaidan Ngangi. Seperti biasanya, VAP yang disebut-sebut sebagai jelmaan pahlawan Maria Walanda Maramis, meminta Kumtua Dimembe menghadirkan para lanjut usia (lansia) kehadapannya, sert para anak-anak yang masih duduk dibangku SD.

"Anak-anak, sapa pe papa pang mabo, mulai skarang haga tegor supaya dorang somo malo dan sonimau mabuk-mabukan. Begitu juga para lansia (opa-opa), stop jo itu ba mabo neh, lebehbae torang berolah raga dan beribadah, supaya tu tubuh dan diri, senantiasa diberkati Tuhan," kata VAP diamini Wakil Joppi Lengkong.

Turnamen bergengsi ini diawali dengan tendangan first-kick dari Bupati Vonnie Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, dan Ketua Gerindra Football Club (GFC) Daniel Matthew Rumumpe. Setelah VAP sukses menyarakngkan si kulit bundar ke gawang pnitia dalam tendangan penalti, menyusul Lengkong dan Daniel menyarangkan bola ke gawang tanpa dapat dibendung sang kiper.

Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong didampingi sejumlah pejabat menyaksikan pertandingan awal sepakbola mini se-Sulut itu, sampai peserta kedua usai.



 “Dengan olahraga tubuh kita menjadi sehat, menjaga sportifitas, semangat kekeluargaan dan persatuan. Ini hanya pertandingan, namun kesatuan yang kita junjung tinggi,” ujar Bupati

Panambunan membuka pertandingan perdana antara tim sepakbole Mubune Kecamatan Likupang Barat dan Treman Kecamatan Kauditan, serta dipandu wasit Eca Namangge, dan dimenangkan oleh Tim dari Desa Treman dengan skor 1-0.

Ketua GFC Minut Daniel Rumumpe didampingi Ketua Panitia Fido William Tuwaidan mengatakan, pertandingan dilaksanakan mulai 19 Juni sampai 30 Agustus 2017. “Pesertanya sekitar 50 tim. Turnamen ini digelar dengan tujuan dalam rangka pererat tali persaudaraan,” katanya ramah.
Peserta berikutnya adalah tim dari Desa Makalisung (Makalisung Satu) Kecamatan Kema, bertemu Tim unggulan Kelurahan Rap-rap Kecamatan Airmdidi, dimenangkan oleh Tim Kelurahan Rap-rap yang dihuni oleh pemain berkelas seperti Rocky Mandagi, Glenn Dayoh, Harley Mude dan pemain berkharisma unggulan ke seleksi nasional tahun 2015/U-12, Michael Kambey.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD