Iklan

Contoh Berbhineka Tunggal Ika, Bupati JWS Rayakan Lebaran Bersama Umat Muslim Minahasa

Posted by Unknown on Minggu, 25 Juni 2017

Sajow: "mari kita jaga kebersamaan kita, diatas segala-galanya rasa aman, rasa damai, dan rasa cinta kasih... "

Tondano, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow.Msi (JWS) turut merayakan hari raya Idul Fitri bersama umat muslim di wilayah Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Minggu (25/6), dengan menghadiri ibadah sholat Id, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Minahasa.
Dalam sambutannya, JWS menyatakan rasa bangganya dengan kebersamaan yang ditunjukan oleh masyarakat Minahasa terlebih Khusus Masyarakat Muslim saat melaksanakan Safari Ramadhan selama dibulan puasa. "Saya merasakan keamanan dan kedamaian yang tercipta antar umat Muslim dan Kristen serta agama lainnya di Minahasa tercinta ini," kata Sajow.

Ia juga mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Minahasa, Sajow sangat bersyukur karena dinamika Umat Beragama di Minahasa sangat familiar sehingga keamanan dan kenyamanan begitu erat terikat.
 “Sesungguhnya ditempat lain tidak merasa aman, tapi di Minahasa kita merasa aman dan damai yang kita bisa nikmati bersama, itulah kebanggaan saya di tanah Minahasa ini. Untuk itu, mari kita jaga kebersamaan kita, diatas segala-galanya rasa aman, rasa damai, dan rasa cinta kasih, itulah yang paling mahal." ajak Bupati Minahasa (JWS red-)

Usai menghadiri Sholad Ied, JWS pada siang harinya, melakukan kunjungan “open house” di rumah jabatan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, di Sasaran, Tondano. JWS turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Olga Sajow-Singkoh, Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minahasa

Usai mengunjungi open house Kapolres Minahasa, selanjutnya JWS menghadiri kegiatan serupa, kali ini open house yang dilaksanakan oleh Direktur RSUD Samratulangi Tondano dr. Mariani Suronoto.

Dari kediaman dr Mariani Suronoto, di Desa Kampung Jawa Tondano, masih di Desa yang sama, JWS didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng serta Ibu Olga Sajow Singkoh, kemudian melakukan kunjungan open house di rumah mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Arifin Kyai Demak.(Advetorial/Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar