Iklan

Bupati JWS, Anggota DPRD Minahasa, Anggota DPR-RI, Dan Para Kepala SKPD Hadiri HUT GMIM Sion Tounelet Sonder ke-52

Posted by Unknown on Minggu, 25 Juni 2017


Tondano, Identiasnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa khususnya Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menghadiri ibadah Syukur HUT ke-52 Jemaat SION Tounelet, Sonder, Minggu (25/06).Ibadah ini turut dihadiri oleh Sekda  Minahasa, Jefri R Korengkeng, Anggota DPRD Minahasa Fransisca Keintjem, Anggota DPR-RI Jendry Keintjem, Kepala SKPD, para Kabag, serta Forkompika Kecamatan Sonder, dan Jemaat SION Tounelet.

Dalam khotbah Ibadah Syukur mengambil pembacaan Alkitab dalam 1 Korintus 3:10-23 dengan Tema "Dasar dan Bangunan", disampaikan, di hari suka cita ini bagaimana kita menghayati kasih karunia Kristus dalam Kehidupan kita."Paulus memperingatkan bahwa hanya dalam kasih karunia Kristus yang bisa meletakan dasar. Tidak ada dasar lain selain Kristus, bahwa kehidupan jemaat haruslah fokus pada dimensi Rohani. Jemaat haruslah sesuai dengan standar Allah, sebagai Fondasi Hidup beriman kita," urai Khadim.

Gereja, lanjut Khadim juga harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman, tapi karakter kita harus selalu bergantung kepada Tuhan. Orang yang bergantung Kepada Tuhan adalah orang yang bersyukur."Dalam hidup kita, tidak ada satupun yang dapat kita sembunyikan dari hadapan Tuhan. Kita dapat menutupi perbuatan kita sehingga tidak ada orang lain yang mengetahuinya ,tetapi Tuhan mengetahuinya. Karena Allah yang Sang Pemilik baik adalah Kudus. Setiap Rumah dibuat oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah. Terpujilah Tuhan yang menyatakan berkat pemeliharaannya," pungkasnya.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengajak jemaat GMIM Sion dan masyarakat Minahasa untuk hidup saling berdampingan pada momentum hari ulang tahun ke-52."Kita sebagai warga Gereja berharap agar menjaga keutuhan Gereja. Pemerintah juga membantu 100 juta rupiah untuk melengkapi apa yang kurang dalam gedung geraja," ujarnya, sembari mengucapkan selamat hari jadi pada jemaat Sion Tounelet yang ke-52.

Sementara dilain kesempatan di tempat yang sama, Anggota DPRD Minahasa Fransisca Keintjem kepada sejumlah wartawan mengaku yang mana kunjungaan Bupati Minahasa dan jajarannya dalam HUT Jemaat SION Tounelet ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya, dan bagi jemaat serta masyarakat setempat.

"Moment ibadah HUT ini juga merupakan doa sukses bagi kepemimpinan Bupati dalam mengayuh roda pemerintahan didukung para Kepala SKPD yang ada," beber saudara dari Anggota DPR-RI, Jendry Keintjem yang juga turut hadir dlam HUT Jemaat SION itu.(Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar