HUT SHS
Headlines News :
Home » » BUPATI CEP PERINTAH INSTANSI TERKAIT HARUS BAYAR THR DAN GAJI 13

BUPATI CEP PERINTAH INSTANSI TERKAIT HARUS BAYAR THR DAN GAJI 13

Written By Unknown on Rabu, 21 Juni 2017 | 15.30.00

Minsel, Identitasnews.com - Perayaan Idul Fitri 1438 H tinggal dihitung dengan jari. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus beragama Islam pun banyak yang belum mendapat THR dan Gaji 13.
Namun demikian, bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE menegaskan, soal THR dan Gaji 13 wajib dibayarkan.
‘’Saya perintahkan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel, Denny Kaawoan, SE Msi untuk bayar. Sekali lagi, harus bayar sebelum hari H (Idul Fitri, red). Semua ASN di Minsel wajib mendapat THR dan Gaji 13. Mana Denny Kaawoan (Kepala BPKAD) Minsel. Ingat, segera bayar. Ini perintah bupati dan perintah pemerintah pusat,’’tegas bupati saat menyampaikan sambutan diacara syukuran Opini WTP kemarin.

Lanjut Tetty (sapaan bupati tercantik di tanah air ini red-), kalau BPKAD Minsel enggan membayar, lapor ke dia. Bahwa, kalau aturan mengatakan harus dibayar. Maka jangan tunggu atau disimpan, sebab kalau disimpan akan jadi masalah lagi.
‘’Sekali lagi, saya tak mau dengar kewajiban ASN dan PTP belum dibayarkan. Apabila saya mendengar, atau mendapat laporan soal hal diatas, maka tak ada ampun bagi Perangkat Daerah (PD), khususnya pejabat diatas akan saya ganjar. Sekali lagi, bahwa sudah menjadi aturan pemerintah pusat. Bahkan, Kementerian Keuangan RI pun sudah mengeluarkan aturan membayar,’’tegasnya dan langsung mendapat aplaus ASN yang hadir.
Ditempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan, SE Msi dikonfirmasi tak menampik hal diatas. ‘’Oh, sebelum bupati CEP sampaikan, pada prinsipnya hal diatas sementara pembayaran. Itu juga kan perintah Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Keuangan Sri Mulyani. Jadi, tak perlu diragukan. Bahwa, pihaknya sementara melaksanakan pembayaran. Dan itu juga adalah hak ASN pada umumnya,’’ kata Kaawoan sambil mengakui, teguran bupati CEP biasa-biasa saja.
Sementara itu, sejumlah ASN yang ditemui mengaku senang sekali menerima THR dan gaji 13. ‘’Saya tak menyangka, akhirnya THR dan gaji 13 akan dibayarkan. Padahal, seingatnya soal THR tidak ada. Atau, kalau dapat hanya ASN Muslim saja. Sedangkan, ASN Kristen belum. Tetapi, lantaran perintah bupati Tetty Paruntu, maka BPKAD Minsel langsung berproses. Terima kasih ibu bupati yang cantik, Tuhan akan selalu menolongNya,’’jelas ASN yang enggan sebut.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD