HUT SHS
Headlines News :
Home » » Wouw, Pasar Kawangkoan Rp 11.600.000 + Rp 20.000 Harga Lapak dan Retribusi?

Wouw, Pasar Kawangkoan Rp 11.600.000 + Rp 20.000 Harga Lapak dan Retribusi?

Written By Unknown on Jumat, 26 Mei 2017 | 04.30.00

Tondano, Identitasnews.com – Minahasa sejumlah Pedagang pasar kawangkon,resah (mengeluh ),harga lapak darurat yang dikelola CV Inka tak sesuai aturan Pemerintah khususnya Dinas Perindustrian. Pembayaran pedagang adalah sebesar 11.600.000 jumlah tersebut pun harus dibayar oleh pedagang untuk setiap tahun. 26/05/17.
“Bahkan anehnya lagi, ukuran lapak sebesar 3x3 meter kami diwajibkan membayar 11.600.000 pertahun untuk 1 Lapak darurat yang lokasinya berada dibagian luar bangunan baru,namun lahannya milik pemerintah,” tegas Sofyan Lamusu pedagang pasar kawangkoan.
Menurut jumlah itu harus dibayarkan kepada CV Inka atas hasil konsultasi  kepada pengelola pasar. Dikatakan lamusu, alasan mereka karena CV Inka yang membangun sebuah lapak darurat itu di pasar kawangkoan.
“Pembayaran kepada CV Inka menurut pengelola pasar karena perusahaan itu yang membangun lapak darurat tersebut padahal berada di tanah pemerintah,” jelasnya. Karena itu dikatakan Lamusu jumlah sudah tidak sangat masuk akal terlalu besar bagi sekelas pedaang seperti kami karena selain biaya itu, pedagang dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 20.000 ribu rupiah perhari.
“Kami sekelas pedagang kecil harus membayar biaya sebanyak itu lantas berapa keuntungan untuk menghidukan keluarga,” Tambah Lamusu dirinya mempertanyakan soal pembagian lapak pada lokasi pembangunan pasar yang baru saja direhab. Karena dirinya 40 tahun berdagang dipasar kawangkoan ini bersama pedagang lainnya, namun tak diberikan tempat.
Sementara lokasi baru sebagian besar diduduk oleh pedagan yang tergolong masih muka baru dipasar tersebut ( musiman ). Oleh karena itu dirinya dan sejumlah pedagan lain meminta perhatian serius dari Pemkab Minahasa menangani persoalan yang kami hadapi.

“Kami sempat menemui Sekertaris Daerah dan Jawaban nya akan diteruskan kepada instansi terkait,”kuncinya.( Ronny Rantung)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD