HUT SHS
Headlines News :
Home » » VAP Bahagia Karena Petani Desa Paniki Atas Manfaatkan "Bantuan Alsintan Kementan"

VAP Bahagia Karena Petani Desa Paniki Atas Manfaatkan "Bantuan Alsintan Kementan"

Written By Unknown on Senin, 22 Mei 2017 | 22.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Hanya dalam waktu singkat, alat dan mesin pertanian (Alsintan) bantuan dari Kementerian Pertanian tiba di Provinsi Sulawesi Utara dan langsung dimanfaatkan kelompok petani yang kebetulan mendapat bagian.
Contohnya kelompok tani (poktan) Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan melakukan panen jagung dengan menggunakan bantuan alat panen jagung atau Corn Combine Harvester (CCH) pada Senin (22/5/2017).

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sebagai orang yang paling berperan dengan keberadaan esin atau alat panen jagung ini tampak begitu bahagia. Saking senangnya, VAP langsung mencoba langsung pengoperasian mesin untuk panen jagung (CCH) itu. “Saya senang sekali bantuan ini langsung dimanfaatkan. Saya berharap kelompok tani bisa menjaga alsintan ini dengan baik agar dapat dipakai dalam waktu lama,” beber Panambunan di lokasi.

Vonnie meminta masyarakat agar giat menanam jagung guna kesejahteraan hidup. "Teruslah menanam agar dapat meningkatkan produksi jagung di daerah. Semua bantuan sudah ada, mulai dari bibit, pupuk, mesin, dan jaminan pembelian. Jadi tunggu apa lagi,” pungkas Bupati.
Turut hadir bersama Bupati VAP saat panen jagung, Sekda Minut Arnolus Wolajan SSTP, Kadis Pertanian Ir Joseph Aliks, Camat Talawaan Johan Wewengkang SSos MKes, Staf Ahli Ir Wangke Karundeng dan Kumtua Desa Paniki Atas Arry Pua dan jajarannya.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD