HUT SHS
Headlines News :
Home » » UPACARA HARDIKNAS MINUT GERSANG, KADIS PENDIDIKAN RAIB!

UPACARA HARDIKNAS MINUT GERSANG, KADIS PENDIDIKAN RAIB!

Written By Unknown on Selasa, 02 Mei 2017 | 15.30.00



Tanpa Bupati, Tanpa Wakil Bupati, Tanpa Sekda, Ketiganya Sedang Tugas Luar

Airmadidi, Identitasnews.com - Hari Pendidikan Nasional 2017 Kabupaten Minahasa Utara seolah tidak lagi dianggap penting di Kabupaten Minahasa Utara. Lihat saja, saat upacara Hardiknas yang dihelat pada Selasa (2/5) tadi, suasana tampak bagaikan sayur tanpa garam.
Pasalnya, dalam agenda nasional kali ini, upacara Hardiknas tidak dihadiri Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, Plt Sekda Arnolus Wolajan SSTP.
Lebih parah lagi, Upacara terbesar yang seharusnya menjadi kalender emas bagi Dimas Pendidikan di seluruh Indonesia, namun untuk Minut Kepala Dinas Pendidikan Minut dr Lili Lengkong M.Kes, justeru tidak hadir.
Menurut informasi yang dirangkum oleh media ini Bupati, Wakil Bupati dan Plt Sekda sedang berada di Jakarta dalam rangka tugas. Sedangkan Kadis Diknas menerima panggilan mendadak dari Bupati terkait pembicaraan mengenai anggaran di Kementrian Pendidikan.
Meskipun demikian upacara peringatan Hardiknas ini berlangsung hikmat dan cukup meriah.
Bertindak sebagai Pembina Upacara mewakili Bupati Minut Vonnie Panambunan Asisten I Bidang pemerintahan Drs Rivino Dondokambey. Menteri Pendidikan Prof Muhajir Efendi dalam sambutan yang dibacakan oleh Dondokambey mengatakan.

Sesuai dengan Tema Hardiknas kali ini yaitu ‘Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas’ maka dihimbau bagi seluruh stakeholder dibidang pendidikan untuk memaksimalkan kemampuan dan tetap bekerjasama dalam system simbiosis mutualisme yang sangat terkait. Konsep ‘Laku Telu’ atau tiga peran yaitu, Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani yang artinya di depan memberi teladan, di tengah memberi ilham dan di depan memberi dorongan dari tokoh pendidikan nusantara Kihajar Dewantara, hendaklah tetap memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan.
“Semoga momentum Hardiknas ini memberi semangat kepada dunia pendidikan Minut untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan semangat kerja bupati yaitu mengasihi melayani dan mensejahterakan,” tukas Dondokambey.


Hadir dalam upacara ini Forkopimda Minut terdiri dari Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Kapolres Minut AKKBP Eko Irianto SIK, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana yang diwakili oleh Danramil Airmadidi serta sejumlah pejabat SKPD dan Setda Minut. Upacara ini juga dikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan yangv ada di kabupaten Minut.
Usai upacara diisi dengan berbagai atraksi dari para siswa, diantaranya Sekolah Rujukan SMPN I Airmadidi yang menampilkan Marching Band.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD