HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tuahuns Harap Gubernur Dan Bupati Prioritaskan Wolayan Jadi Sekda Minut

Tuahuns Harap Gubernur Dan Bupati Prioritaskan Wolayan Jadi Sekda Minut

Written By Unknown on Senin, 22 Mei 2017 | 22.00.00

Husaen: "Saya minta Wolajan jadi Sekda, mengingat dia satu-satunya SSTP dari ke-4 Calon"

Airmadidi,Identitasnews.com - Riak-riak perebutan kursi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Sekdakab Minut), menghangat. Terinformasi ke-empat calon yang masing-masing memiliki kemampuan tersebut yaitu:
1. Ir Jemmy H Kuhu,
2. Ir Sadrakh L Tairas M.Si,
3. Arnolus Didi Wolajan SSTP. MM,
4. Drs Allan T Mingkid

Ke-empat calon melalui Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Tingkat Pratama, telah melakukan seleksi calon Sekda Minut untuk diusulkan kepada Gubernur Sulut pada Senin 22 Mei 2017 (besok).

Dari ke-empat kandidat berprestasi ini, ada dua (2) nama yang dijagokan bakal bersaing ketat menjadi calon Sekdakab Minut, yaitu Ir Jemmy H Kuku dan Arnolus D Wolajan. Pasalnya, kedua pejabat beda generasi ini, terinformasi sama-sama merupakan figur yang tidak asing bagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan.

Kalau Jemmy Kuhu pernah menjabat Kepala Perwakilan Pemprov Sulut di Jakarta semasa Olly Dondokambey menjadi politisi DPR-RI, dilain pihak Arnolus Wolajan adalah Camat Kalawat, dimana daerah itu merupakan kampung halaman Olly Dondokambey.
"Mereka berdua juga bukan orang baru di kalangan Bupati Vonnie Aneke Panambunan," kata sumber resmi Bupati Minut yang minta namanya tidak disebutkan.

Namun lanjut sumber, hal itu bukanlah jaminan bahwa salah satu dari mereka akan terpilih menjai Sekdakab Minut nantinya. "Selain ada Pansel dan penentuan ada ditangan Pak Gubernur dan Ibu Bupati, masih ada Sadrakh Tairas dan Allan Mingkid yang masuk dalam kursi perebutan jabatan itu," pungkas sumber.
Terpisah, pengamat politik dan pemerintah Minahasa Utara, Husaen Tuahuns SH saat diminta tanggapan, cenderung menjagokan Arnolus Didi Wolajan, karena beberapa faktor. "Sebagai kompatriot Airmadidi, otomatis saya berharap Pak Gubernur dan Ibu Bupati memrioritaskan Wolajan. Dia kan sudah pantas, mengingat dia sudah pernah menjabat Sekcm, Camat Kalawat, Kasatpol PP, Kadis Damkar, PLT Kaban Bappelitbang, dan sekarang PLT Sekda Minut, apalagi yang kurang dari Didi," sergah Tuahuns Senin (22/5).
Mantan politisi vokal asal Airmadidi Atas ini juga (Tuahuns red-) menyarankan gubernur dan bupati menilai Wolajan dari segi strategi diri terhadap masyarakat dan wilayah Kabupaten Minut. "Karena dia asli Minut, Didi tahu persis apa yang dibutuhkan Kabupaten Minahasa Utara, dan bagaimana karakter masyarakat dan ASN di Minut, jadi cobalah Pak Gub dan Ibu Bupati menganalisa saran-saran saya untuk seorang Arnolus Wolajan," timpal Husaen.
Alasan dirinya meminta Didi Wolajan untuk diprioritaskan menjadi Sekda, lanjut Husaen, bukan hanya karena kompatriot sesama orang Airmadidi saja, tapi faktor latar belakang pendidikan juga. "Saya minta Wolajan jadi Sekda, bukan hanya karena kami sama-sama orang Airmadidi saja, tapi karena latar belakang pendidikan. Ini mengingat dia satu-satunya SSTP dari ke-4 Calon," tandas aktivis LSM FORPMITRA (Forum Rakyat Perduli Minahasa Utara) itu.
Sementara Arnolus Didi Wolajan, salah satu calon yang disebutkan, saat dimintai tanggapan, hanya tersipu dan enggan memberi tanggapan. "Aduh, mengalir saja. Sebagai ASN, saya siap dengan jabatan apa saja yang diberikan pimpinan kepada saya. Saya hanya mencoba dan berusaha memberi yang terbaik bagi Minut dan pimpinan saya, kalau ternyata saya dipercayakan menjadi Sekda, ya Puji Tuhan, otomatis saya harus bekerja keras memberi diri untuk pekerjaan yang saya bidangi," tandas jebolan IPDN tersebut.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD