Iklan

Tetty : Rebut Adipura 2018, Tim Kerja Harus Semakin Optimal

Posted by Unknown on Selasa, 09 Mei 2017


Minsel, Identitasnews.com - Guna merubut Adipura 2018, pihak Pemkab Minsel lebih khusus tim kerja Adipura, mengelar rapat Koordinasi, guna mewujudkan harapan pemerintah juga warga Minsel mengenai Terwujudnya kota Kabupaten yang bersih dan mendapat penghargaan adipura. Bahkan pada rapat Koordinasi tim kerja tersebut, Pihak Dinas Lingkungan baik dari Ptovinsi maupun dari Kabupaten memberikan penjelasan mengenai persyaratan Kota yang bisa meraih Adipura. Hal itu berdasarkan SK Bupati yang merupakan tindaklanjut dari tim kerja Adipura, sekaligus mengevaluasi capaian kerja;
Juga merupakan bentuk Komitmen Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam mendukung upaya Kabupaten Minsel guna meraih Kota Adipura.
Demikian disampaikan Kabag Humas Dan Protokol Sekertariat DPRD Minsel Henri Palit SH. Menurut mantan Camat Tompaso Baru ini, meraih Adupura bukan semata-mata mendapat piagamnya tetapi Amurang yang merupakan pusat Kota Kabupaten dari Kabupaten Minsel harus bersih, Asri dan Nyaman . Bahkan Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE meminta agar semua perangkat daerah dapat mendukung gerakan ‘CEP-FDW’ (clean environmental program for districts wellness).

Merebut Adipura harus ditindaklanjuti dengan Pelaksaan Jumat Bagi Berkat (setiap jumat-bangun pagi bersih pekarangan dan kantor), Menerapakan Program budaya 3M (membiasakan utk Melihat-Mengambil-Membuang sampah pada tempatnya), mengoptimalkan Bank Sampah, Eco Office, Sistem informasi Lingkungan Hidup (e-CEP), Kekasih Minsel (kegiatan kali bersih Minsel), Proper Daerah untuk perusahaan.
Sementara Bupati Minsel meminta kepada seluruh perangkat daerah supaya segera melakukan pembenahan karena sesuai dengan SK , ada tugas yakni pembenahan bagi tim kerja Adipura dan itu akan dilakukan evaluasi langsung oleh Bupati bagi capaian Perangkat Daerah.” yang pasti kinerja guna merebut Kota Adipura ini akan ada penilaian yang dilajukan langsung oleh Bupati Minsel CEP Dan Wabup FDW.,” kata Palit seraya menambahkan, warga Minael untuk dapat mendukung dan menunjangnya, karena kunci keberhasilan minsel meraih adipura dibutuhkan kerja sama Seluriuh lapisan warga Minsel.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar