Iklan

Terkuak, KPU Minut Tak Bisa Pertanggungjawabkan 10.4 Miliar Dana Hibah Pilkada

Posted by Unknown on Senin, 08 Mei 2017

Airmadidi, Identitasnews.com - Terbilang, paling sedikit ada sepuluh (10) Miliar Rupiah dana hibah Pemkab Minahasa Utara (Minut) ke- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut diduga tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh KPU.

Ini terkuak disaat Kepala Inspektorat Minut, Umbase Mayuntu disela Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Minut terhadap LKPJ Bupati Minut tahun 2016 Senin (8/5/2017) di Kantor Dewan Minut menerangkannya.

Umbase sendiri selaku kepala inspektorat yang baru, membenarkan semua itu.
"Memang benar ini menjadi temuan kami, dan ini telah kami rekomendasikan ke BPK RI Perwakilan Sulut, yang mana ada selisih Rp. 10.4 miliar, ini sudah termasuk dana sharing dari provinsi sebesar 1.8 miliar," bebernya.

Ini, lanjut Umbase, sudah di ranah BPK dan tentunya akan dijadikan temuan oleh mereka. "Sudah ada laporan resminya ke BPK, nomornya ada tapi menjadi konsumsi internal kami. Yang penting laporannya memang sudah resmi kami kirimkan,” urainya.
Ia sendiri sudah sempat mengingatkan ke pihak KPU bahwa laporan yang tidak disentuh selama tiga bulan maka akan lupa, apalagi sudah hampir dua tahun. “Hal ini tinggal menunggu keputusan antara pimpinan dengan menggunakan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Bupati. Jika SKK ditandatangani, maka proses hukum akan langsung dijalankan. Ini akan ditindaklanjuti sampai tanggal 13 bulan berjalan, sampai pemeriksaan riil dari BPK,” mantan Camat Wori itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar