HUT SHS
Headlines News :
Home » , » LSM GEBRAK Dan Ratusan Masyarakat Minut Demo Seribu Lilin Untuk Ahok

LSM GEBRAK Dan Ratusan Masyarakat Minut Demo Seribu Lilin Untuk Ahok

Written By Unknown on Rabu, 10 Mei 2017 | 20.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Dukungan simpatik kepada Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih dikenal Ahok, juga ditunjukkan warga masyarakat Minahasa Utara (Minut), dengan melakuan gerakan seribu lilin untuk Ahok, di ruas jalan Pusat Kota Airmadidi (Pal Tunjung), Rabu (10/5/2017) sekira pukul 19.00 WITA
Aksi simpatik yang dilakukan warga masyarakat Minut ini juga didukung langsung LSM GEBRAK (Gerakan Bela Rakyat) Minut dan komunitas Minut Brotherhood, yang membantu menyiapkan lilin.

“Ini gerakan solidaritas warga Minut untuk mendukung Ahok, yang telah dijatuhi vonis penjara selama iniupsi, karena dugaan kasus penistaan agama. Hal ini dinilai masyarakat tidak adil, sehingga mendorong rasa simpatik kepada Gubernur Jakarta non aktif ini, yang dikenal sebagai pejabat yang bersih dan anti korupsi. Dan rasa simpatik pada Ahok, ditunjukkan dengan menggelar aksi pemasangan seribu lilin di jalan,” terang Ketua LSM GEBRAK Minut William Luntungan.

Lanjutnya, aksi masyarakat ini selain dukungan kepada Ahok, ini juga sebagai bentuk kekecewan masyarakat terhadap penerapan hukum di Indonesia, yang dinilai telah menyerah terhadap tekanan pihak-pihak yang membenci Ahok dan yang juga ingin memecah bela NKRI,” tegas Luntungan mewakili warga masyarakat Minut, sembari berharap penegakkan hukum yang adil untuk Ahok.
Pada aksi tersebut, Luntungan jug meminta warga masyarakat Minut tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta sikap toleransi, saling menghargai dan sikap saling menghormati, dengan mengedepankan slogan ‘torang samua basudara’.

Sementara itu, aksi simpatik ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Tokoh Pemuda Minut Howard Pengky Marius. Menurutnya, ini hal yang luar biasa yang harus diperhatikan pihak-pihak yang berkompeten, untuk menegakkan supremasi hukum yang benar-benar adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Gerakan ini adalah aksi simpatik yang patut diapresiasi, karena masyarakat menginginkan penegakkan supremasi hukum yang benar-benar adil bagi rakyat Indonesia, termasuk Ahok, yang dinilai masyarakat tidak mendapatkan keadilan atas hukuman yang diterimannya,” tandas Marius yang juga adalah Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sulut.

Dari pantauan manadoterkini.com, aksi yang digelar mulai jam pukul 19.00 WITA, sempat membuat macet lalu-lintas di ruas jalan Pusat Kota Airmadidi. Namun aksi ini menuai simpati dari sejumlah pengendara kendaraan bermotor, bahkan ada pengendara dan penumpang sempat turun untuk ikut memasang lilin. Selain disiapkan oleh LSM GEBRAK Minut dan komunitas Minut Brotherhood, banyak juga warga masyarakat yang antusias membawa lilin sendiri.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD