HUT SHS
Headlines News :
Home » » KESAL HASIL TAK MAKSIMAL, KOROMPOT PERTANYAKAN PROYEK BAK AIR MINUM DI PONTODON TIMUR

KESAL HASIL TAK MAKSIMAL, KOROMPOT PERTANYAKAN PROYEK BAK AIR MINUM DI PONTODON TIMUR

Written By Unknown on Sabtu, 20 Mei 2017 | 04.30.00

Kotamobagu, Identitasnews.com –  Hingga kini masyarakat Pontodon Timur  belum menikmati  air yang merupakan proyek Bak air Minum  yang berasal dari anggaran Pemerintah.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu mempertanyakan kondisi bak air minum yang berada di Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot yang juga masyarakat Kotamobagu Utara.
Menurut Herdy Korompot persoalan proyek Bak Air Minum di Pontodon Timur harus secepatnya diperbaiki sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kalau tidak diperhatikan maka pihaknya tidak segan - segan melakukan langkah hukum.
Sebagai wakil rakyat, sangat wajar ada begitu banyak masyarakat datang  berkunjung di rumahnya mempertanyakan kinerja dari pihak yang terkait dengan Bak Air Minum di Pontodon Timur. Pasalnya, Bak air minum itu sudah selesai pekerjaannya, bahkan sudah di PHO oleh instansi teknis melalui tim PHO.
Namun, hingga sekarang masyarakat belum mendapatkan pelayanannya,” ucap  Korompot pada identitasnrws.com Jumat (12/5/2017).

"Mengapa bak air minum itu tidak menggunakan tehel, tetapi sudah di PHO.  Apa bisa seperti itu," tanya Korompot heran.

Masyarakat, lanjut Herdy, kesusahan air minum. Masyarakat sangat mengharapkan operasional instalasi air tersebut. Tapi, sangat disayangkan hingga kini tidak berfungsi. Terlebih menjelang Ramadhan dan air saja sangat susah untuk didapatkan,” sembur Korompot penuh kekesalan.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, Ir Imran Amon mengatakan bahwa itu pekerjaan tahun lalu, namun jika ada kendala maka akan dilakukan perbaikan. “Jika ada kendala, maka akan dilakukan perbaikan. Tetapi karena tidak tertata dalam APBD, maka akan dicoba untuk ditata pada APBD-P 2017,” ujar Amon.

Dirinya menjelaskan, kalau untuk masalah bangunan, ia belum mendalami berkas."Saya belum melihat RAB proyek tersebut. Apakah air minum harus menggunakan tehel seperti yang disampaikan Herdy Korompot, memang harusnya seperti itu. Dan sebelum di PHO, selayaknya diuji dulu apakah berfungsi, bocor atau tidak. Tetapi, itu saya katakan tadi, saya belum lihat RAB, apakah RAB-nya hanya sebatas itu, atau seperti apa,” tandas Imran Amon.(Feki Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD