Iklan

Hormati Ramadhan Pemkab Minut Berlakukan Pengurangan Jam Kerja Bagi ASN Muslim

Posted by Unknown on Senin, 29 Mei 2017

Airmadidi, Identitasnews.com - Pengurangan jam kerja saat bulan puasa akan diterapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Hal ini sesusai dengan edaran Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), yang menetapkan jam pulang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Ramadan yakni pukul 15.00 Wita.

Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler, Stivy Watupongoh S.STP memgatakan pengurangan jam kerja di kalangan ASN  Pemkab Minut, hanya berlaku bagi kalangan ASN Muslim dan bagi ASN Non Muslim tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya."Surat edaran kementerian itu ada pengecualiannya bagi daerah yang memilikiASN yang mayoritas beragama non muslim, seperti di Minut ini akan  tetapi Pemkab Minut akan menggunakan surat edara itu terhadap ASN yang akan menjalankan ibadah puasa," ujar Stivy.

Menurutnya, akan ada rapat bersama pimpinan daerah tentang dikeluarkannya surat edaran mengenai ibadah puasa nanti karena jangan sampai  ada ASN yang tidak menjalankan ibadah puasa,  ikut-ikutan pulang lebih awal dan hal itu akan mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

"Di Minut ada sekitar 15 persen pegawai yang beragama Islam dan seperti tahun-tahun sebelumnya , yang paling bekerja full itu para ASN yang beragama Kristen dan  mereka sudah sewajibnya memaklumi keadaan tersebut," pungkas mantan Camat Likupang Timur itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.30.00

0 komentar:

Posting Komentar