Iklan

Bupati Tetty Perintahkan Rindengan Tinjau Pelayanan Di Puskemas Tumpaan

Posted by Unknown on Selasa, 09 Mei 2017


Minsel, Identitasnews.com - Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE Memerintahkan,kepada Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, untuk menindaklanjuti Pelayanan di Puskemas yang ada di Kabupaten Minsel. ini merupakam sikap arif dan merakyat yang di tunjukkan Bupati CEP.
Dan hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Sekda Minsel. Buktinya, usai memgikuti Paripurna di DPRD Minse Sekda Drs Danny Rindengan MSi, membantu seorang pasien sudah berusia tua (oma red-) dan hal ini menjadi catatan kecil bagi Sekda yang biasa disapa Danny.
Meski mengalami pergumulan tidak membuat Pak Rindengan untuk membantu orang lain, tapi dirinya menunjukan sukacita, buktinya ketika membaca melalui Fb, pengeluhan pasien yang akan berobat di Puskesmas Tumpaan.
"Dan berdasar petunjuk Bupati Minsel, Ibu Christiany E Paruntu SE, selesai acara Paripurna Istimewa di DPRD Minsel, saya bergegas ke Puskesmas Tumpaan sambil menghubungi Sekdinkes dan Camat Tumpaan dan setelah tiba di Puskesmas.saya langsung mencari Kepala Puskemas. dan saat itu juga dokter keluar dari salah satu ruangan dan menyapa halow pak Sekda. Tanpa basa - basi Pak Sekda langsung bertanya pada Kapus. Kenapa! ada pasien ingin berobat, tidak dilayani dengan baik. dan Menurut Kapus ia mohon maaf karena dirinya baru menangani seorang ibu yang melahirkan seorang bayi, Tak tega berlama-lama, kami bertanya tapi oma yang tadi mau berobat bisa dilayani atau tidak. Dokter menjawab siap pak Sekda.
Menurut Rindengan dirinya memerintahkan Sekertaris Dinas Kesehatan untuk jemput oma yang dalam keadaan sakit, kebetulan tidak jauh dari Puskesmas. Sambil menunggu oma yang akan berobat, Dokter dan keluarga dari Ibu yang baru melahirkan, mempersilahkan saya, Camat, Sekdiskes, dokter dan keluarga masuk ruangan melihat seorang bayi yang baru dilahirkan.
"Suatu hal yang membuat aku bahagia, ketika oma dan sang bayi, ketika tau namaku, oma menyampaikan mohon maaf, bayi yang baru lahir akan dinamakan Daniel.Terima kasih Tuhan Yesus, rencanamu indah pada waktunya. Terima kasih Kapus, dalam keterbatasan, mampu melayani pasien yang akan melahirkan dan Oma yang akhirnya rawat Inap. Kesimpulannya, jangan kita cepat memfonis, bila diperhadapkan dengan satu masalah. Selesai menangani persoalan di Puskesmas Tumpaan, aku juga harus melayani isteriku yang masih terbaring di RS Kandou. Tuhan Yesus baik, sangat baik, amat baik, ketika dlm hidup dan kerja, kita terus mengandalkan Tuhan. Terpujilah nama Tuhan Yesus, Amin," ujar Sekda Minsel.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar