HUT SHS
Headlines News :
Home » » BPBD KK MAKSIMALKAN SIAGA TERHADAP SETIAP POTENSI BENCANA ALAM

BPBD KK MAKSIMALKAN SIAGA TERHADAP SETIAP POTENSI BENCANA ALAM

Written By Unknown on Jumat, 05 Mei 2017 | 05.00.00



Kotamobagu, Identitasnews.com - Menghadapi musim hujan bahkan antisipasi terhadap potensi  yang akan terjadi,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )Kota Kotamobagu maksimalkan siaga dalam rangka memaksimalkan kemungkinan yang berpotensi terhadap hal- hal yang tidak diinginkan.
Dengan demikian antisipasi yang dilakukan adalah memaksimalkan kerja tim relawan dengan cara membuat pelatihan bertempat di ruangan kantor BPBD Kota Kotamobagu Kamis (4/5 2017).
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Drs Gulimat Mokoginta di ruangan kerjanya mengatakan, dengan adanya tim reaksi cepat 7 kali 24 jam, minimal koordinasi kolaborasi dan komando dengan lintas sektor lintas bidang,
laporan tim reaksi cepat maka dapat mengetahui tentang adanya potensi yang  secepatnya bisa diatasi.
Menurut Gulimat Mokoginta dalam memaksimalkan kinerja relawan maka pelatihan relawan tim reaksi cepat dilakukan dua tahap yaitu tahap 1 berjumlah 70 orang dan tahap 2 berjumlah 70 orang yang akan terbagi di 4 Kecamatan.
Koordinasi dengan dinas - dinas terkait sangat dibutuhkan, sehubungan dengan   siaga 2  maka masyarakat harus berhati - hati terhadap gempa bumi dan potensi terhadap   gunung ambang.

Lanjut Gulimat Mokoginta walaupun PLN  padam tapi BPBD tidak  surut dan tetap semangat karena BPBD memiliki semboyan salam tangguh. Tim relawan diarahkan untuk tetap aktif terkait dengan tanggap darurat bencana.
Dengan adanya dugaan banjir maka para personil di arahkan untuk maksimalkan kinerja.
Para relawan yang dilatih diharapkan siap melaksanakan tugas berdasarkan petunjuk yang sesuai dengan materi yang diberikan oleh pembawa materi. Untuk diketahui, para relawan diberi pelatihan selama dua hari dan pembawa materi dari Basarnas dan BPBD.
Terkait dengan pelatihan relawan,  langkah dan harapan BPBD adalah  memaksimalkan kinerja para relawan mengatasi bencana antara lain dengan memberi pembekalan P3K.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD