Iklan

BKN Luncurkan KPO Dan PPO

Posted by Unknown on Jumat, 19 Mei 2017

Rindengan: "ASN harus mengetahui sisten Berbasis Digital, sehingga sistem pelayaan Pemerintahan akan bersaiang dengan kabupaten lain"
Minsel, Identitasnews.com - Guna Mewujudkan ASN yang berbasis Digital, maka pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan  Rakornas Kepegawaian 2017.

Pihak BKN mengajak seluruh Kementerian dan Lembaga, baik pusat maupun daerah, untuk bergerak menciptakan layanan kepegawaian berbasis digital. "Saat ini kita dituntut reformasi birokrasi secara cepat dengan memanfaatkan digitalisasi. Kita sudah tertinggal dengan negara lain yang memaksimalkan sistem informasi teknologi. Teknologi sangat membantu dalam memangkas birokrasi yang berbelit," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian, BKN telah meluncurkan sejumlah layanan berbasis digital seperti Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis less paper. "Hal itu dilakukan untuk memangkas alur kompleks layanan kepegawaian, sehingga setiap ASN fokus meningkatkan kinerja," ujarnya.
Sementara  Sekda Minsel Drs Danny Rindengan M,Si kepada media ini mengatakan,
Rakornas kepegawaian Tahun 2017, dalam rangka menuju manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara berbasis digital. Dengan demikian, kedepan diharapkan penyelenggaraan bidang kepegawaian akan lebih efisien dan efektif. Karena itu sangat diperlukan kualitas SDM yang profesional untuk menangani bidang kepegawaian.
" Kedepan nanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengetahui sisten Berbasis Digital, sehingga sistem pelayaan Pemerintahan akan bersaiang dengan kabupaten lainnya diluar Sulut bahkab dengan negara luar," Kata Rundengan. A
cara  Ini di buka Bpk Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pembawa materi  Kepala  BKN, Menpan  dan RB; Menteri Keuangan;,Menteri Kominfo, Komisi ASN.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar