HUT SHS
Headlines News :
Home » » ASTAGA, BENARKAH KEHARMONISAN VAP-JO RETAK?

ASTAGA, BENARKAH KEHARMONISAN VAP-JO RETAK?

Written By Unknown on Minggu, 21 Mei 2017 | 18.35.00

Airmadidi, Identitasnews.com – Harmonisasi dan keretakan pasangan kepala daerah seperti gubernur dan wakil, bupati dan wakil maupun walikota dan wakilnya karena perbedaan prinsip dan alasan linnnya, itu sudah bukan masalah baru lagi di kalangan birokrasi.
Ada keretakan terjadi hanya beberapa waktu saja kemudian kedua pasangan itu kembali akur dan langgeng, tapi tak jarang pula keretakan itu terjadi berkepanjangan, bahkan mengarah ke kudeta yang  tak dapat di elakan lagi.
Akhir-akhir ini di Kabupaten Minahasa Utara, entah itu isu atau benar, namun secara pasti, informasi keretakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Vonnie Aneke Panambunan - Joppi Lengkong sudah nampak dan santer dibicarakan. “Yah semoga itu hanya isu saja, mengingat umur keduanya menjadi bupati dan wakil, baru satu tahun lebih, kasihan kan kalau sudah tidak harmonis lagi,” kata pengamat politik dan pemerintahan Wailan Ransun SH, warga Desa Tountalete Kecamatan Kema Jaga I.

Keretakan pasangan kepala daerah pilihan rakyat Minut tersebut, lanjut Wailan, tidak boleh terjadi, mengingat keduanya adalah pundi pengumpulan aspirasi dan hati nurani rakyat Minut.
"Keduanya sudah dipercayakan dan dipilih rakyat Minut untuk menjadi jembatan antara masyarakat Minut dan masa depan cerah bagi kita. Kalau keduanya retak, otomatis cita-cita dan harapan rakyat Minut nantinya akan berubah lagi, bahkan mengalami kepincangan, yah semoga isu itu tidak benar, dan keretakan yang digembar-gemborkan itu tidak terjadi," tandas Wailan Ransun alumni Fakultas Hukum Unsrat itu.

Terpisah, Ir Joppi Lengkong, Wakil Bupati Minahasa Utara yang ditemui wartawan beberapa waktu lalu diruang kerjanya, enggan memberi komentar lebih tentang isu keretakan tersebut. "Siapa bilang, apa tidak ada isu yang lebih seru dari itu," kata birokrat berpengalaman yang pernah menjabat Kadis Kehutanan Minut itu.
Antara dirinya dan Bupati Vonnie Aneke Panmbunan, lanjut Lengkong, selama ini normal-normal saja dan sangat harmonis. Mana bisa saya retak dengan Ibu Vonnie, sejak sepakat maju pilbup waktu lalu, saya dan Ibu sudah komit untuk membangun Minut sampai kami mengakhiri jabatan sebagai bupati dan wakil yang telah dipilih rakyat Minut," ujar Lengkong.
Ditambahkanya, selain komitmen berdua itu telah disepakati, Vonnie Aneke Panambunan dan dirinya, adalah pejabat yang sudah lama saling kenal antara satu sama lain sejak lama.
"Dulu saat Ibu menjadi Bupati Minut (tahun 2005 keatas red-), saya adalah Kepala Dinas Pertanian dalam kabinet Ibu VAP, jadi kami sudah saling memahami. Jadi, apa saja yang orang katakan kepada kami berdua, saya anggap tidak benar. Kami hanya bercita-cita bersama membangun Minut demi kesejahteraan kita semua, sampai kami mengakhiri masa jabatan kami. Ibu Vonnie adalah pimpinan saya selama kami menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minut," tandas Wakil Bupti Minut, Ir Joppi Lengkong.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD