Iklan

HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG, POHON TUMBANG, BPBD KK REAKSI CEPAT TINDAK

Posted by Unknown on Kamis, 25 Mei 2017

Kotamobagu, Identitasnews.com -  Pohon besar yang ditanam beberapa tahun lalu tumbang ditengah jalan mengakibatkan terjadinya kemacetan di jalan. Kejadian tersebut bertepatan dengan jalan  pertigaan  kantor Kelurahan Kotamobagu, Kamis 25/05 2017 kira- kira pukul 14.00 wita.
Saat media ini secara kebetulan lewat di lokasi tersebut terlihat kepala Dinas Lingkungan Hidup DR Alex Saranaung dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Drs, Gulimat Mokoginta sedang memimpin para tim reaksi cepat untuk langsung mengerjakan serta mengangkut pohon yang menghambat pengguna jalan.
Kemacetan tidak berlangsung lama karena saat kejadian,  para tim reaksi cepat langsung diarahkan secepatnya agar supaya masyarakat pengguna jalan tidak terganggu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs Gulimat Mokoginta saat dikonfirmasi di tempat kejadian mengatakan untuk mengantisipasi kejadian seperti ini membutuhkan koordinasi yang baik serta cepat  dan tepat. Gulimat Mokoginta memberikan apresiasi kepada DR Alex Saranaung yang begitu tulus saling membantu, namun Alex Saranaung kembali mengatakan dengan nada merendahkan bahwa hal ini karena peran Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu. Pada kira -kira pukul 17.00  media ini kembali melihat pohon yang tumbang dipinggir jalan sudah selesai dikerjakan. DR Alex Saranaung selaku kepala dinas Lingkungan Hidup saat diwancarai terkait dengan tumbangnya pohon ditengah jalan dan berkaitan dengan ada dan tidaknya korban akibat tumbangnya pohon. Alex Saranaung mengatakan kejadian tersebut tidak menelan korban karena sepertinya pohon tersebut  tumbang dengan damai sejahterah yang diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang. Saat ini situasi jalan sudah aman dan para pengguna tidak lagi merasa terganggu. tutur Alex Saranaung.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.00.00

0 komentar:

Posting Komentar