HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tiga Desa Berpeluang Wakili Minsel, Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Tiga Desa Berpeluang Wakili Minsel, Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Written By Unknown on Kamis, 27 April 2017 | 19.00.00

Minsel, Identitasnews.com – Ketua Panitia Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017 Drs Handri S Sondakh mengatakan, tim evaluasi perlombaan desa tingkat kecamatan sudah selesai turun ke kecamatan dan desa. 
Sekarang, tinggal menunggu hasilnya. Bahkan, dari hasil diatas terdapat tiga desa yang berpeluang sama untuk wakili Minsel ke tingkat provinsi.‘’Ketiga desa yang peluangnya sama antaranya, Desa Malola Kecamatan Kumelembuai, Desa Talaitad Kecamatan Suluun Tareran dan Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran. Ketiga desa tersebut, dari hasil penilaian oleh tim evaluasi perlombaan desa mendapat nilai hamper sama,’’ujar Sondakh, yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel ini.
Kata Sondakh, ada 121 indikator dari penilaian perlombaan desa tingkat kabupaten. Antaranya, soal urusan pemerintahan, pembangunan, kamtibmas, batas wilayah, batas desa dan paling utama adalah kebersihan. ‘’Bila dari 121 indikator diatas terdapat didalamnya, maka dipastikan desa dimaksud akan mendapat nilai tinggi. Tapi, utamanya pula adalah partisipasi dan kebersamaan. Artinya, soal pembangunan BPU harus sesuai partisipasi. Bukan berasal dari Dana Desa atau ADD. Menurutnya, penting diatas adalah kebersamaan dalam berpartisipasi,’’tegasnya.
Sementara itu, Hukum Tua Desa Talaitad Kecamatan Suluun Tareran Ventje Mangindaan, S.Th dihubungi mengaku sudah diperhitungkan. ‘’Bahwa, warga di Talaitad selalu ada kebersamaan dalam rangka mengikuti lomba seperti diatas. Tak hanya itu saja, Desa Talaitad Utara hasil pemekarannya pun mengaku siap mendukung bila Desa Talaitad menjadi juara tingkat kabupaten,’’ungkap Mangindaan.
Artinya, tamba Mangindaan bahwa harapan warga Talaitad bila mana mewakili Minsel ditingkat Provinsi Sulut. Maka dipastikan, warga Talaitad akan melakukan banyak hal demi menunjang keberhasilannya. ‘’Jadi, mari warga Talaitad secara khusus, kita tunjang dan laksanakan program Pemkab Minsel bersama-sama, agar supaya Talaitad bisa juara I tingkat kabupaten Minsel dilomba desa tahu 2017,’’pungkas Mangindaan lagi.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD