Iklan

SDN 4 BILALANG KIRIM DUTA DI AJANG OSN TINGKAT PROPINSI MEWAKILI KOTA KOTANOBAGU

Posted by Unknown on Senin, 03 April 2017

Kotamobagu, Identitasnews.com - SDN 4 Bilalang merupakan salah satu sekolah yang terletak di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara. Namun patut diberikan apresiasi,  SDN 4 Bilalang mampu menciptakan siswa berprestasi.
Jesika Mokoginta, menjadi duta SDN  4 Bilalang diajang OSN tingkat Provinsi mewakili Kota Kotamobagu.
Kepala SDN 4 Bilalang Lusmiati Mokoginta kepada media ini  Jumat (31/3 2017) mengatakan, pihaknya tidak ada trik maupun kiat-kiat khusus untuk membekali para pelajar atau anak didiknya. "Pengawasan dan kedekatan emosional, itu salah satu bekal yang selalu kita berikan sebagai bekal ilmu yang dapat dijadikan reverensi sebagai basic atau dasar untuk  dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," tutur Lusmiati Mokoginta.

Bagi Lusmiati, cara mendidik siswa-siswi yang dipraktekkan pihaknya, hanya dengan cara melakukan pendekatan persuasif kedua arah.
"Bangun kedekatan emosional ke dua arah yaitu komunikasi dengan orangtua murid, kemudian dengan murid itu sendiri. Dengan demikian, kita sama-sama bisa memonitor setiap perkembangan si anak," bebernya.
Terkait dengan pendidikan berkualitas di Kota Kotamobagu, Pemkot melalui Kepala  Dinas pendidikan Dra Rukmi Simbala MAP memberikan dukungan kepada setiap penyampaian Walikota Ir Hj Tatong Bara dimana kalau kepala sekolahnya tidur tidak mungkin sekolah akan maju. Untuk merespon terhadap visi misi pemerintah Kota Kotamobagu menurut  Rukmi Simbala, disetiap sekolah SD/MI di Kotamobagu wajib memberikan motifasi kepada seluruh siswa untuk menciptakan prestasi tingkat Kota Kotamobagu dan kemudian bisa membawa nama baik Kota Kotamobagu pada tingkat propinsi maupun tingkat Nasional.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

08.37.00

0 komentar:

Posting Komentar