Iklan

PRAMUKA SMP KHATOLIK THEODORUS GELAR BHAKTI SOSIAL DI PERUM PERBINDA KOTAMOBAGU

Posted by Unknown on Minggu, 02 April 2017



Kotamobagu, Identitasnews.com - Sabtu (1/4 2017) SMP Katholik Theodorus Kotamobagu melaksanakan Bhakti Sosial Kemasyarakatan (Baksosmas) di Perum Perbinda .  Kepala SMP Katholik Theodorus, Sr. Maria Florentina L. Memu, S.Pd, melalui Wasek Kesiswaan Alex Andiwatir S.Fil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah dalam rangka mengimplementasikan seruan moral Paus Fransiskus dalam Laudato Si; On Care Our Common Home.
"Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud dari program sekolah dalam menyukseskan kegiatan ekstra kurikuler Kepramukaan," tutur Alex.
Selaku Waksek idang Kesiswaan, Alex dengan setia mendapingi peserta didik dalam melaksanakan kegiatan ini. Menurut Alex, pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu bentuk pendidikan kepada anak- anak , pasalnya  bumi sebagai tempat berpijak perlu mendapat perhatian yang sama, seperti kita memperlakukan diri sendiri.
"Bumi adalah rumah kita bersama butuh perawatan sehingga bumi dapat memberikan kenyamanan bagi kita manusia penghuninya. Karena itu kegiatan ini melibatkan seluruh peserta didik kelas 7 dan 8," beber Andiwatir.

Kegiatan itu juga dipantau langsung oleh Kepsek Sr. Maria Florentina L. Memu, OSU, S.Pd. dan di dampingi oleh Wasek Kesiswaan Alex Andiwatir, Pembina Pramuka Ivon Mangerongkonda, S.Pd ; Sebastian Wori, S.Pd dan ibu Hetty Umbas yg juga adalah ketua salah Satu RT di Perbinda.
"Pada kesempatan ini juga  kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana, Drs Hi Gulimat Mokoginta, beberpa Staf dari Dinas Lingkungan Hidup serta beberapa Awak media turut juga memantau jalannya kegiatan ini.
Selain di perbinda, SMP katholik Theodorus juga sering melaksanakan kegiatan serupa di beberpa wikayah di BMR. Seperti di Molibagu (pantai Biniha), membenahi  wilayah pantai, di Guaan, dan di jalan - jalan  seputaran wikayah Genggulang, Gogagoman, Biga, Ilongkow," Wasek Kesiswaan Alex Andiwatir S.Fil.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.00.00

0 komentar:

Posting Komentar