HUT SHS
Headlines News :
Home » » PLTU US$ 215 Juta Kapasitas 2x50 Megawatt Bakal Hadir di Kema

PLTU US$ 215 Juta Kapasitas 2x50 Megawatt Bakal Hadir di Kema

Written By Unknown on Senin, 17 April 2017 | 21.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sulut-3 akan mulai dibangun di Desa Kema Satu, kecamatan Kema tahun ini. Nantinya PLTU tersebut bakal menghasilkan listrik berkapasitas 2x50 megawatt.
Proyek PLTU yang menelan nilai investasi pembangunan sebesar US$ 215 juta disampaikan komisaris PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA) Bacelius Ruru saat melakukan audiensi dengan Bupati Vonnie Anneke Panambunan di ruang kerja bupati, Senin (17/04).
"Kita bersyukur dalam waktu yang tak lama lagi akan dibangun PLTU di Kema dengan kapasitas 2x50 megawatt," ujar bupati usai menerima kedatangan Ruru.

Pada kesempatan itu, Ruru yang juga komisaris Agung Podomoro Group menyatakan ketertarikan perusahaan properti kenamaan tersebut untuk berinvestasi dalam pembangunan properti di Minahasa Utara.
"Agung Podomoro sudah tertarik untuk berinvestasi di Minut. Tentunya kami menyambut baik para investor yang ingin membangun dan menjadikan Minut lebih maju," tukas Bupati didampingi Plt. Sekda Arnolus Wolajan SSTP MM dan Direktur PDAM Minut Deybert Rooroh ST.

Diketahui, PT Toba Bara Sejahtera lewat anak usaha PT Minahasa Cahaya Lestari (MCL) memenangkan pembangunan PLTU Sulut-3 berkapasitas 2x50 megawatt di Kema Satu, Minut.

Nantinya listrik dari PLTU ini akan disalurkan ke sistem kelistrikan provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dengan jaringan 150 kilovolt dan gardu induk 150 kilovolt Kema sebesar 700 gigawatt per jam setiap tahunnya (GWh per tahun).(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD