Iklan

Paruntu Imbau Gali PAD Lewat Pariwisata

Posted by Unknown on Kamis, 20 April 2017


Minsel, Identitasnews.com - Potensi mendatang Penghasilan Asli Daerah (PAD) lewat Pariwisata menjadi keinginan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE. Bahkan, Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu berkeinginan menjadikan Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten Pariwisata.
Jika melihat dari tempat-tempat atau objek wisata yang dimiliki Kabupaten Minsel, terdapat banyak objek wisata yang tak kalah menarik dari objek wisata yang ada di daerah lain. Dan bahkan, ada objek wisata yang ada di Minsel namun tidak dimiliki daerah lain, seperti Batu Dinding di Desa Kilometer Tiga Amurang dan kolam air panas di pantai Moinit desa Tawaang Kecamatan Tenga.
Belum lagi objek wisata air terjun yang banyak dijumpai di Minsel. Dan semua objek wisata yang ada di Minsel mempunyai sejarah dan cerita unik masing-masing.
Sekretaris Bapelitbang Pemkab Minsel, Tertius Ulaan mengatakan, sebagai Instansi yang menyusun Perencanaan Pembangunan di Minsel, pihaknya telah menerima semua keinginan Bupati termasuk keinginan Bupati untuk menjadikan Minsel sebagai Kabupaten Pariwisata karena memiliki banyak objek wisata yang dapat mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
''Kami sangat mendukung program ibu Bupati menyangkut Pariwisata yang perlu diberikan perhatian serius. Apalagi Minsel mempunyai banyak objek wisata yang perlu ditata dan dikelola sehingga bisa mendatangkan PAD. Kami juga telah melakukan penyusunan perencanaan tentang program Bupati menyangkut Pariwisata,'' ujar Ulaan Kamis (20/4/2017) tadi.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah menyusun perencanaan Water Front City atau Kota menghadap laut yang menjadi keinginan Bupati. Disana nantinya akan terdapat tempat-tempat wisata seperti kuliner, wisata pantai dan lain-lain. ''Yang pasti rencana dan program ini harus dibantu oleh SKPD teknis serta ditunjang oleh warga masyarakat Kabupaten Minsel. Karena jika hal ini dapat terwujud, akan juga berdampak pada peningkatan ekonomi warga,'' tandasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar