HUT SHS
Headlines News :
Home » » Panambunan Ajak Kaum Wanita Isi Perjuangan RA Kartini Dengan Menuntut Ilmu

Panambunan Ajak Kaum Wanita Isi Perjuangan RA Kartini Dengan Menuntut Ilmu

Written By Unknown on Sabtu, 22 April 2017 | 08.00.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Hari ini Jumat 21 April 2017, merupakan hari paling bersejarah untuk kaum wanita diseluruh Negara Republik Indonesia. Pasalnya, Raden Ajeng Kartini yang merupakan Pahlawan Nasional dalam memperjuangkan Hak Wanita (emansipasi), dilahirkan.

RA Kartini, sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia, telah memampang soliditas dan solidaritas yang utuh untuk kaum wanita mempraktikkan kebersamaan haknya didalam banyak dinamika kehidupan.
“Kita kaum wanita yang sekarang ini, tinggal mengisi dan mempertahankan perjuangan yang diwariskan Kartini untuk membebaskan kaum wanita dari kebodohan. Perangi kemiskinan dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya," seru Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP).

Wanita, lanjut VAP, harus tetap bisa menjadi motivasi bagi kaum wanita Indonesia saat ini, untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan,” Peluang berkarier terpampang lebar, jangan berpangku tangan menunggu, tapi sebaiknya mari jemput bola, agar sinkronisasi antara wanita dan pria tetap[ selaras dan sejajar dalam meniti dan menatap hari depan," ujar wanita karier yang dikenal enerjik ini (VAP red-).
Perjuangan Kartini, yang menginginkan wanita turut membangun bangsa, timpal Panambunan, harus diteladani dan betul-betul dimaknai.
"Hak emansipasi sudah di materai RA Kartini. Wanita tak lagi dipandang rendah, tapi sebaliknya telah samaderajatnya dengan kaum pria. jadikan kesempatan itu sebagai barometer penunjang sukses para suami. Dengan demikian, ibarat mesin yang bergerak, para isteri bisa seiring dengan suami dalam merubah hidup mengejar masa depan yang lebih cerah dari yang sudah ada. Selamat Hari Kartini," pungkas Vonnie Aneke Panambunan. (John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD