HUT SHS
Headlines News :
Home » » KEGIATAN SOSIALISASI PEMBAKUAN NAMA RUPA BUMI UNSUR BUATAN TAHUN 2017 DIBUKA TAHLIS GALANG

KEGIATAN SOSIALISASI PEMBAKUAN NAMA RUPA BUMI UNSUR BUATAN TAHUN 2017 DIBUKA TAHLIS GALANG

Written By Unknown on Rabu, 19 April 2017 | 19.30.00


Kotamobagu, Identitasnews.com – Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pembakuan Nama Rupa Bumi Unsur Buatan Tahun 2017, dibuka Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Galang Rabu (19/4). Tahlis Galang merupakan salah satu pembawa materi.
Dalam sambutannya mengatakan Tahlis mengatakan,” Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pembakuan Nama Rupa Bumi, dengan demikian maka diharapkan para aparat Kelurahan dan Desa untuk secepatnya melakukan pendataan nama serta pengusulan, baik itu alami maupun buatan untuk dibahas pada akhir tahun ini.  tutur Tahlis Galang.
Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Anas Tungkagi dalam kesempatan yang sama terkait dengan kegiatan ini mengatakan , “ Dalam Permendagri Nomor 39 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pembakuan Nama Rupa Bumi jelas mengatur tentang pemberian nama, baik itu jalan, sungai, lapangan “.

“dengan demikian inventarisasi dalam rangka pembakuan nama rupa bumi yang ada di wilayah masing-masing, khususnya, yang berasal dari unsur buatan manusia maupun unsur alami seperti gunung, sungai, laut dan unsur buatan antara lain jalan, jembatan, dan waduk perlu untuk ditindak lanjuti “, jelas Anas.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh aparat kelurahan desa yang ada di empat kecamatan, utusan Dinas Badan di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Kegiatan yang berakhir   pukul 12.00 wita ini menghadirkan pemateri Sekda Tahlis Gallang, Asisten satu serta Bapelitbangda ini, dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kotamobagu.(Feki Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD