Iklan

Kantor Kementerian Agama Minsel Salurkan Soal Pendidikan Agama ke Dinas Dikpora

Posted by Unknown on Rabu, 05 April 2017

Minsel, Identitasnews.com – Dalam rangka Ujian Nasional (UN) tahun 2017 tingkat SMP se-Minahasa Selatan, Kantor Kementerian Agama Minsel  telah menyerahkan soal pendidikan agama Kristen, Islam dan Katolik. Pendidikan agama tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minsel Dr Fietber S Raco, M.Si melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Naomie Lampus, S.Pd.
‘’Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2017 tingkat SMP akan digelar serentak tanggal 17 April 2017. Namun, sebelum pelaksanaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel sudah mempersiapkan soal pendidikan agama Kristen, Islam dan Katolik lebih dulu. Dan soal tersebut diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minsel,’’ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel Jansye Rumondor, M.Theol, Rabu (5/4/2017).
Menurut Rumondor, soal pendidikan agama (Kristen, Islam dan Katolik serta Hindu) dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Minsel. Sama halnya ujian tingkat SMA/SMK soalnya juga dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Minsel.
‘’Himbauan untuk anak-anak (siswa-siswi, red) peserta ujian agar rajin belajar. Karena, ujian menjadi kewajiban siswa. Olehnya, jangan sampai ada anak tidak mengikuti ujian. Memang, nilai akhir ujian khususnya pendidikan agama akan jadi aklak agama tersebut. Tetapi, akan jadi kebanggaan bagi orang tua, lebih khusus anak sendiri demi keberhasilan anak bangsa,’’kata Rumondor.
Lanjut kata Rumondor, bicara soal kesiapan ujian bagi siswa tingkat SMP di Minsel menurutnya semuanya telah siap. Karena memang, guru dan kepala sekolah telah me-warning agar semuanya wajib mengikuti ujian.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minsel Dr Fietber S Raco menyebut, ungkapan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Minsel. ‘’Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel Jansye Rumondor, M.Theol yang sudah membuat soal pendidikan agama untuk anak didik SMP. Dan soal tersebut sudah berada di Dinas Dikpora Minsel dan nanti ujian baru diserahkan ke sekolah masing-masing,’’pungkas Raco.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar