HUT SHS
Headlines News :
Home » » Jumat Agung Pukul 10.07 wita, Tim Evakuasi Berhasil Selamatkan ke-13 Penambang Asal Tasikmalaya

Jumat Agung Pukul 10.07 wita, Tim Evakuasi Berhasil Selamatkan ke-13 Penambang Asal Tasikmalaya

Written By Unknown on Jumat, 14 April 2017 | 11.52.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Setelah berjam-jam bekerja keras bahu-membahu tanpa kenal lelah melakukan upaya penyelematan kepada 13 penambang asal Provinsi Jawa Barat yang dikabarkan telah ditimpa bencana longsor di Tambang Rakyat Desa Tatelu Kecamatan Dimembe, akhirnya hari ini Jumat 14 April 2017, semua yang hadir bersorak gembira, karena ke-13 penambang naas itu, berhasil diselamatkan dari ancaman maut.

Kapolres Minahasa Utara melalui Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto yang stand-by di lokasi bersama seluruh anggotanya yang di back-up tim Koramil Dimembe, tim TNI AL Lantamal Bitung, Basarnas, PMI, Pemerintah Kecamatan Dimembe dan Desa Tatelu serta partisipan dari desa-desa seputar Tambang Tatelu, melaporkan bahwa ke 13 penambang telah berhasil dikeluarkan dari lubang maut tersebut, dalam keadaan sehat tak kurang apa-apa.
"Iya, hari ini pukul 10.02, tim yang ada didalam lubang tepatnya di kedalaman 42 meter, di 'majuan' pertama, telah berhasil membuka jalan masuk sehingga ke 6 penambang serta 7 yang lainnya dapat diselamatkan," kata Saguh kepada www.identitasnews.com saat di konfirmasi via ponsel.

Aparat gabungan dan relawan segera membantu tim penggali di liang, mengamankan para penambang. Setelah di periksa keadaan fisik mereka, tim medis dan PMI kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif kepada ke-13 korban.
"Syukurlah semua baik-baik saja. Memang ada satu orang yang harus dilarikan ke RSU AURI untuk mendapatkan tindak penanganan lebih serius karena keadaan fisiknya sangat lemah. Dugaan sementara, dia kecapean dan merasa takut, sehingga menjadi lemas," tandas Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto yang mengawal langsung proses evakuasi itu.
Setelah mendapat perawatan secara intensif, ke 12 penambang (dluar 1 orang yang dirujuk ke RS AURI), segera bergabung dengan rekan-rekan mereka. Ada yang langsung beristirahat, ada yang menceritakan keadaan mereka didalam lubang tambang maut tersebut.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD