Iklan

ASTAGA.... DIDUGA KADIS DIKPORA KK TIDAK TAHU PRESTASI PPI KOTAMOBAGU TAHUN SEBELUMNYA

Posted by Unknown on Senin, 17 April 2017

Ponongoa sebut, selama ini belum pernah ada Paskibraka Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Nasional


Kotamobagu, Identitasnews.com - Paskibraka Kota Kotamobagu saat ini diseleksi secara ketat, Kalau tak disiplin langsung dikeluarkan. Kadispora Kota Kotamobagu Tony Ponongoa Ama,Pd ketika diwawancarai dua media ( SKU Berita Indonesia dan Media Online Identitasnews.com) di ruang kerjanya Senin (17/4) pukul 14.00, mengatakan bahwa selama ini belum pernah ada Paskibraka Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Nasional.

Menurut Tony Ponongoa baru tahun 2017 ini Paskibraka Kota Kotamobagu direkomendasi Propinsi untuk ke tingkat Nasional. "Muda mudahan tahun 2017 ini paskibraka kota kotamobagu masuk paskibraka tingkat Nasional," tutur Tony Ponongoa.

Mendengar pernyataan dari Kadispora Tony Ponongoa, kedua jurnalis langsung konfirmasi kepada mantan ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI ) Kotamobagu Oske Sajow S.Pdk. Menariknya, pernyataan Kadispora Kota Kotamobagu, Tony Ponongoa dibantah oleh mantan Ketua PPI Kotamobagu sekaligus Purna Paskibraka angkatan 1995 Oske Sajow S.Pdk. "Setahu saya, Paskibraka  tahun - tahun sebelumnya telah membawa nama harum Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Nasional," beber Sajow.

Menurut Sajow, Irawan Kusumo siswa kelas I  SMA N I Kotamobagu berhasil menjadi Paskibraka Nasional  utusan Sulut dari Kota Kotamobagu tahun 2010. Pada tahun 2011 ikut pemilihan Putra, Putri KK dan Irawan Kusumo juga berhasil terpilih sebagai Putra Kota Kotamobagu bersama Putri Kota Kotamobagu yang juga dari Paskibraka.
"Lebih membanggakan lagi Irawan Kusumo saat ini sedang mengikuti Pendidilan Akademi Kepolisian (AKPOL) , tahun 2018  selesai sudah pasti akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo," tuturnya.

Lebih jauh Sajow mengatakan, banyak binaan juga diajang pemilihan putra-putri KK tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan seterusnya. "Ada juga mantan paskibraka Sulut asal Kota Kotamobagu antara lain anak dari Lurah Mogolaing. Prestasi paskibraka yang diperoleh tahun - tahun sebelumnya,  kalau tidak dikenang berarti melupakan sejarah. Paskibraka Kota Kotamobagu sebelumnya sudah mengharumkan nama baik Sulut lebih khusus Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Nasional. Waktu itu masa pemerintahan Drs Djelantik Mokodompit dan Tatong Bara, Kadis Pendidikan Drs Hamri Manoppo, Kabid Dra Rukmi Simbala serta Kepala seksi olahraga Rastono," terang Oske.

Oske Sajow juga mengatakan, semestinya kalau tidak tahu jangan mengatakan tidak pernah, tapi kroscek dulu secara mendetail. "Jangan sampai menjadi  seperti kacang lupa akan kulitnya, karena perjuangan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sebelumnya merupakan perjuangan dan kerja keras yang tak bisa dipandang sebela mata," pungkas Oske Sajow.(Feky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.00.00

0 komentar:

Posting Komentar