HUT SHS
Headlines News :
Home » » Dana Reses I DPRD Minsel Rp 839 Juta Saja

Dana Reses I DPRD Minsel Rp 839 Juta Saja

Written By Unknown on Rabu, 26 April 2017 | 04.00.00

Tampi: “Untuk Satu Legislator 5 Juta Rupiah Per-Hari”

Amurang, Identitasnews.com – Sesuai agenda yang ada, maka sejak Selasa (25/4) masa Reses I Anggota DPRD Minahasa Selatan digelar. Masa reses I tahun 2017 ini akan berakhir Sabtu (29/4) nanti. Untuk itu, melalui dana APBD 2017 Pemkab Minsel-pun menggelontorkan dana reses I demi memuluskan semua kepentingan rakyat tersebut.
“Anggaran itu di plot dari Dana APBD 2017,sebesar Rp 839.918.667 juta, demi memaksimalkan tupoksi para legislator dalam menjalin hubungan dengan rakyat di masing-masing dapil tentunya,” tutur Bupati Minsel Christyani Eugenia Paruntu SE (Tetty/CEP) melalui Sekretaris DPRD Minsel Lucky US Tampi, SH Rabu (26/4).
Akan tetapi, lanjut Sekwan, jika anggota DPRD Minsel tidak melaksanakan masa reses I tersebut, maka dana tersebut tak bisa diambil oleh anggota bersangkutan. “Maksudnya, apabila anggota DPRD tidak melaksanakan masa reses I atau menampung aspirasi dimasing-masing daerah pemilihan. Maka, anggarannya berhak digunakan,’’jelas Tampi.
Sekwan juga menguraikan yang mana, bila tak bisa menggelar masa reses I, bila ada anggota dewan yang tidak lakukan reses namun berupaya mengambilnya, maka hal diatas dianggap temuan. “Maka dari itu saya harap, sebaiknya semua anggota DPRD melakukan masa reses. Kalau tidak, dana yang ada akan dikembalikan ke kas daerah,” warning Tampi.
Lebih jauh birokrat senior berlatar belakang hukum itu (Tampi red-) menguraikan, masa reses I tahun 2017 adalah lima hari. Tapi, pelaksanaan masa reses I diatas diatur masing-masing staf yang ada. Artinya, dananya bukan dipegang oleh anggota DPRD terkait. “Untuk setiap anggota melaksanakan masa reses, hanya dibekali Rp 5 juta per anggota untuk setiap hari,’’ pungkas Sekretaris DPRD Minsel Lucky US Tampi, SH.
Sementara itu dari pihak Dewan, Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan, SE mengaku tidak akan menggelar masa reses I. ‘’Memang, masa reses I tahun 2017 ini setiap anggota hanya mengantongi Rp 5 juta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sangat kecil sekali anggarannya, namun apa boleh buat, hal diatas harus diterima,’’kata mantan Ketua DPD II Partai Golkar Minsel ini.
Nada yang sama juga di utarakan Welly Liwe, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa masa reses I 2017 ini tidak diikutinya. ‘’Soalnya, bukan karena anggarannya kecil. Tetapi, karena apa daya aspirasi yang hanya itu-itu saja ditampung. Setelah disampaikan ke TAPD, aspirasinya tidak keluar. Namun demikian, apapun aspirasi yang masuk, akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Minsel,’’pungkas Liwe.
Sementara itu, sesuai pantauan www.identitasnews.com banyak anggota DPRD Minsel telah turun ke sejumlah desa sesuai daerah pemilihan (Dapil). Dengan demikian, harapan warga aspirasi yang masuk akan ditindaklanjuti oleh Bupati Minsel melalui APBD berjalan.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD