HUT SHS
Headlines News :
Home » » ASTAGA...PEMKOT DAN DEKOT KK TAK SEPAKAT DEMO MERUSAK FASILITAS NEGARA

ASTAGA...PEMKOT DAN DEKOT KK TAK SEPAKAT DEMO MERUSAK FASILITAS NEGARA

Written By Unknown on Rabu, 05 April 2017 | 04.00.00


Kotamobagu, Identitasnews.com - Puluhan mahasiswa yang lakukan demo di kantor DPRD Kotamobagu ditanggapi Walikota Ir Tatong Bara, Menurutnya aksi untuk menyampaikan aspirasi merupakan hal yang wajar, namun tidak perlu dengan tindakan anarkis.

“Penyampaian aspirasi adalah hak setiap warga Negara. Tetapi perlu diingatkan, alangkah baiknya disampaikan dengan cara yang elegan,” kata Walikota saat sambutan dalam rapat paripurna di kantor DPRD Kotamobagu Selasa 4 April 2017.

Walikota juga memberikan apresiasi tentang aksi demo penuntasan kasus korupsi dari para mahasiswa. Hal itu  merupakan salah bentuk partisipasi warga dalam pemberantasan korupsi di Negara ini.

“Kita pun ikut mendukung dan mendorong penuntasan kasus korupsi e-KTP. Namun untuk mendukung revisi UU KPK, itu tidak menjadi kewenangan bagi pemerintah daerah. Karena itu merupakan kewenangan pemerintah pusat dan DPR RI,” kata Tatong Bara.

Walikota menegaskan, tidak sepakat jika penyampaian aspirasi yang dilakukan, harus ada pengrusakan fasilitas seperti yang terjadi di kantor DPRD.

Ia berharap dalam penyampaian aspirasa ke depan, lebih mengedepankan budi pekerti bukan mengedepankan kekuatan fisik.

Sementara Fraksi PAN DPRD Kotamobagu Begi Gobel pada akhir pembacaan pandangan fraksi menyampaikan prihatin dengan kejadian ricuhnya para mahasiswa di ruangan sidang DPRD Kotamobagu sehari sebelumnya paripurnana ini.
 Begi Gobel berharap kejadian tersebut adalah yang pertama dan yang terakhir untuk tidak dilakukan lagi oleh para mahasiswa yang lakukan demo.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD