Iklan

21 APRIL, TETTY (CEP) SANG 'RA KARTINI MINSEL' ANGKAT BICARA

Posted by Unknown on Jumat, 21 April 2017

Minsel, Identitasnews.com - 21 April merupakan hari bersejarah bagi kaum wanita di Indonesia. Pasalnya tanggal 21 April adalah hari lahirnya Pahlawan Nasional R.A Kartini yang telah berjasa mengangkat harkat dan martabat kaum wanita dari nuansa perbedaan derajat pada masa orde lama.

RA Kartini dengan semangat dan perjuangannya, telah membuka mata dunia yang mana hak dan derajat wanita itu sama adanya dengan kaum pria. "Kaum wanita harus memperinati tanggal 21 April sebagai hari paling berharga bagi kita. Kalau Ibu Kita Kartini tidak memperjuangkan hak Emansipasi wanita, belum tentu saya dan anda-anda yang memiliki jabatan ASN bisa berkiprah membangun daerah dan negara tercinta ini," tutur Bupati Minahasa Selatan Christaiany Eugenia Paruntu (CEP) atau akrab disapa Tetty Paruntu.

Untuk mengisi perjuangan RA Kartini yang telah mengangkat harkat dan martabat perempuan, Tetty yang oleh media ini disebut sebagai RA Kartini dari Minsel, wanita harus mampu membuktikan bahwa mereka tidak hanya dilahirkan untuk bergemul didalam rumah menunggu takdir dan menjalankan kewajiban melayani serta berpendidikan rendah.
"Perjuangan yang sejauh ini dilakukan oleh R.A Kartini wajib kita teladani, namun jangan lupa dan terbuai bahwa apa yang telah dilakukan belum sepenuhnya selesai. Karena, tugas itu harus kita lanjutkan, dimana masih banyak wanita-wanita di Indonesia yang masih dipandang sebelah mata dan dianggap rendah oleh orang-orang disekitarnya," tukas Tetty.


Hal ini, lanjut Paruntu, harus dibasmi sampai ke akar-akarnya agar wanita juga memiliki penghidupan yang layak seperti yang telah dirasakan sebagian besar wanita di Minahasa Selatan Dan wilayah lainya. Tuntut ilmu setinggi-tingginya, kejar prestasi, bangkit berkarier, bersainglah dengan kaum lelaki secara sehat," pungkas Tetty Paruntu (CEP), RA Kartini dari Minsel.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.30.00

0 komentar:

Posting Komentar