HUT SHS
Headlines News :
Home » » Terkuak Sudah, PT Delta Pentolan Limbah B3

Terkuak Sudah, PT Delta Pentolan Limbah B3

Written By Unknown on Selasa, 28 Maret 2017 | 09.00.00


Komisi C Dekot Bitung Kawal Proses Hukum PT Delta

Bitung, Identitasnews.com - Usai membuktikan keberadaan limbah beracun dari batubara yang dikubur oleh pihak PT Delta Pasific Indotuna, di area perusahaan. Komisi C Dekot Bitung dikomandai Superman Gumolung, berjanji mengawal dan menuntaskan persoalan ini hingga selesai.
Sebab, keberadaan limbah B3 yang berasal dari batubara dampaknya sangat besar dan merusak lingkungan.
Pengungkapan itu terjawab, Senin (27/3) 2017 saat komisi C turun lapangan bersama tim gabungan melibatkan personil Reskrim Polres dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung. Boy sapaan akrab pria yang dikenal dekat dengan insan pers ini "memaksa" pihak manajemem perusahaan perikanan yang dikenal kumabal itu, untuk turun ke lokasi dimana limbah B3 tersebut diduga dikubur.
Benar saja, setelah melewati semak belukar yang "sepertinya" sengaja dibiarkan untuk menutupi lokasi pembuangan limbah tersebut, tim gabungan akhirnya menemukan ratusan ton limbah batubara yang dikenal berbahaya.
"Ini harus diproses sesuai hukum yang berlaku, dan kami dari Komisi C akan memantau prosesnya serta terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Kapolres," jelas Boy.

Bahkan, dirinya meminta, kasus ini tidak hanya menjadi konsumsi di Kota Bitung, namun bisa dijadikan masalah nasional. Bersama personil Komisi C, Habriyanto Achmad, Rafika Papente, dan Syam Panai berjanji akan mengawal persoalan ini. "Kita akan dorong agar pusat juga bisa dengar, bahwa persoalan lingkungan merupakan hal serius yang tidak bisa dibiarkan," pungkasnya.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD