Iklan

TATONG BARA APRESIASI PERTEMUAN PETUGAS PEMUKA AGAMA DI KOTA KOTAMOBAGU

Posted by Unknown on Selasa, 28 Maret 2017


Kotamobagu, Identitasnews.com – Senin (27/03) bertempat di Convention Hall Sitti Barokah Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, membuka pertemuan para pemuka Agama se – Kotamobagu. Kegiatan tersebut memiliki thema mari kita jaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, keberadaan para tokoh agama memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya menciptakan suasana kebersamaan. “Berkumpulnya para tokoh dari berbagai agama dalam satu forum kerukunan seperti ini, merupakan cerminan terwujudnya kebersamaan dan keharmonisan kerukunan beragama di kotamobagu,” ucap Walikota.

Walikota menjelaskan, penegasan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai dasar kehidupan bernegara dalam Undang – Undang Dasar 1945, mengandung makna, bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, senantiasa memerlukan tuntutan ilahi, oleh karena itu, harapan saya, semua materi yang nantinya diperoleh pada kegiatan ini, dapat disampaikan kepada masyarakat secara baik dan benar, pintanya.

“Semua petugas dan pemuka agama yang hadir, agar lebih mempererat serta meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan ditengah masyarakat, sebagai tonggak utama terjalinnya persatuan dan persaudaraan yang kokoh dalam rangka membangun dan memajukan serta mensejahterahkan warga kotamobagu,” himbau Tatong diakhir sambutan.
Sementara Sekot Tahlis Galang dalam menyampaikan materi dimana ia berharap para pemuka agama di Kota Kotamobagu harus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama. Menurut Tahlis Galang semua pemeluk agama di Kotamobagu memiliki fanatisme dalam menganut agamanya masing - masing. Namun dengan adanya toleransi antar umat beragama maka hal tersebut  dapat mempersatuhkan hubungan yang baik antar umat beragama di Kota Kotamobagu, sebagaimana agama di indonesia yang diakui ada berjumlah enam agama yaitu Islam, Kristen, Khatolik, Hindu, Bhuda dan Konghucu
Ditempat terpisah  Kabag Kesra Adin Mantali saat dikonfirmasi lewat media ini mengatakan harapan yang didambahkan oleh para petugas pemuka agama adalah harus mampu menjaga kerukunan hidup antar umat beragama di Kotamobagu dan muda- mudahan kedepan dana untuk petugas pemuka agama akan lebih diperhatikan. Tutur Afin Mantali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Unsur Forkopimda, pengurus badan kerjasama antar umat beragama, pengurus FKUB, para pejabat dijajaran pemkot kotamobagu, serta seluruh petugas/pemuka agama yang ada di kotamobagu.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

04.00.00

0 komentar:

Posting Komentar