Iklan

PT Delta Bitung Diduga Kuat Kubur Ribuan Ton Limbah Batubara

Posted by Unknown on Selasa, 28 Maret 2017


Bitung, Identitasnews.com – Sebagai perusahaan besar, PT. Delta Pasific Indotuna di Kota Bitung harusnya legowo dan bersikp profesional menerima kenyataan kalau dampak negative yang dilakukan pihaknya selama ini akhirnya harus terkuak.
Pasalnya, perusahaan pengalengan ikan yang selama ini menampik kalau mereka dituduh menimbun bahan berbahaya beracun (limbah tak ramah), akhirnya dari penelusuran ternyata pabrik yang terletak di wilayah perkampungan penduduk, terbukti melakukan penimbunan limbah beracun di sekitar perusahaan.

Aib ini terkuak pada Senin (27/3) 2017) , ketika tim gabungan komisi C Dewan Kota (Dekot) Bitung, bersama anggota Polres dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun lapangan dan melakukan pemeriskaan mendetail di lokasi yag dicurigai.
Menariknya, Manager Kontrol PT. Delta Pasific Indotuna, Asura, tetap bersikukuh dan menampik kalau mereka memiliki limbah B3.

"Kita sudah ikuti seluruh prosedur, bahkan untuk limbah Batubara langsung kami isi dalam karung, kami punya tempat penyimpanan untuk limbah dari oli bekas," jelasnya kepada tim gabungan bagai tidakbersalah.
Tak mau berdebat lebih jauh, tim gabungan-pun memilih untuk mengalah namun berjanji akan menindaklanjuti temuan itu.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.30.00

0 komentar:

Posting Komentar