HUT SHS
Headlines News :
Home » » Proyek Sumur Bor Tidak Selesai, Lobang Menganga Ancam Keselamatan Masyarakat

Proyek Sumur Bor Tidak Selesai, Lobang Menganga Ancam Keselamatan Masyarakat

Written By Unknown on Jumat, 03 Maret 2017 | 00.49.00

Warga Curiga, Dana Sudah Habis, Proyek Disamping Rumah Wakil Ketua Dewan Minsel Itu Tak Selesai

Minsel, Identitasnews.com - Warga kelurahan Buyongon keluhkan galian sumur bor Yang dikerjakan Oleh salah Satu kontraktor Yang ada di Kabupaten Minsel. Hal ini dikarenakan, Pembangunan menara sumur bor Yang dilengkapi meteran Listrik dan profil penampungan tidak berfungsi.
Hal ini dikarenakan pengalian lubang sumur bor tidak sesuai prosedur, dan parahnya lagi pada galian sumur tersebut, pekerjaan galian itu tidak kunjung tuntas dan menimbulkan tanda tanya dikalangan warga sekitar.
Seperti diungkapkan Markus Ottay dan Albert Momongan warga dilokasi sumur bor, bahwasannya galian sumur sangat mencurigakan. Pasalnya, proses pengggalian sudah dihentikan, sementara sumber itu belum sampai pada mata air yang bisa mengaliri warga sekitar.
“Mata air belum dapat, galian itu sudah ditinggalkan oleh pelaksana, dengan alasan pihak kontraktor belum mebayar para pekerja. Mereka juga mengaku, harus menghentikan pekerjaannya karena tenaga mereka, tidak dihargai oleh kontraktor,” tandas kedua pria itu.
Markus dan Albert juga mengatakan, kondisi galian sumur bor itu sangat membahayakan warga yang melintasi lokasi tersebut. “Apakah nanti sudah ada korban terperosok kedalamnya dan apa kalau sudah ada orang yang mati dalam sumur itu, baru semua pihak saling lempar tangngunnggjawab, untuk itu Instansi teknis kepala Bidang, PPK maupun pengawas Proyek ini, harus segera melakukan pengecekan dilokasi galian sumur bor ini agar tidak meresakan warga sekitar, harap mereka.

Ottay dan Momongan juga dengan tegas mengkritisi kijerja Instansi proyek sumur bor. Mereka khawatir tentang pembayaran Dinas Keuangan ke pihak kontraktor, jangan-jangan realisasi pencairan sudah 100 persen, tapi hasil fisiknya hanya sedemikian saja. “Semoga dugaan kami lekeset, sebab ini akan berdampak buruk pada banyak pihak. Jika hal itu benar, ini juga otomatis akan berdampak terhadap pembangunan sumur bor di Kelurahan Buyungon,” tukas kdua-nya.
Menariknya, letak pembangunan sumur bor di Kelurahan Buyungon ini, justeru disamping kediaman Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST.
Sementara PPK Bidang Ciptakarya Hentje Tumbelaka ST yang dikonfirmasikan mengatakan, Proyek Sumur Bor tersebut tetap akan diselesaikan oleh pihak kontraktor. “Tetap akan diselesaikan kontraktor yang lama. Saya harap warga sedikit bersabar dulu. Yang pasti pembangunan sumur bor itu, pasti tuntas,” tandas Tumbelaka.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD