HUT SHS
Headlines News :
Home » » PPK Masih ‘Mogok’, Tuerah: Kita Lagi Cari Solusi Terbaik

PPK Masih ‘Mogok’, Tuerah: Kita Lagi Cari Solusi Terbaik

Written By Unknown on Jumat, 03 Maret 2017 | 06.00.00

Minsel, Identitasnews.com - Proyek Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Selatan senilai Rp 52.094.000.000 hasil lelang akhir Desember 2016 di ULP Minsel hingga kini belum berjalan. Bahkan, Kepala Dinas PUPR Minsel Jootje M Tuerah, ST MM sedang mencari solusi terbaik terkait mundurnya 13 PPK tersebut.
‘’Benar, proyek Dinas PUPR Minsel hingga kini belum berjalan. Bahkan, terhitung sudah tiga bulan belum ada tanda-tanda dimulai. Memang, 13 PPK telah menyatakan mundur. Tetapi, pihaknya saat ini sedang mencari solusi terbaik agar proyek di Minsel sudah mulai dikerjakan,’’ujar Tuerah, Kamis (2/3/2017).
Menurutnya, 13 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) masih meneruskan ‘mogok’. Mereka tidak bersedia bertanggungjawab terhadap proyek APBD 2017 ini. Itu karena banyaknya tekanan dari beberapa lembaga hukum yang memanggil-manggil PPK tersebut.
‘’Bila tidak segera ada solusinya, maka proyek dengan nilai Rp 45.873.950.000 juga ikut macet. Proyek atau pekerjaan di Minsel terancam gagal. Itu karena belum ada PPK yang menarik dari ‘mogok’ tersebut. Bahkan, bila terus berlanjut juga mempengaruhi pekerjaan lainnya,’’imbuh Tuerah.
Tapi kata Tuerah, sewaktu ibadah syukuran I Tahun kepemimpinan CEP-FDW, bupati dalam sambutannya sempat menyinggung soal lembaga-lembaga hukum dan meminta untuk dihentikan pemanggilan PPK.
‘’Namun, soal apakah lembaga-lembaga hukum di Minsel menerima permintaan bupati untuk berhenti memanggil PPK Minsel terkait proyek-proyek tahun sebelumnya. Soal itu, Tuerah belum bisa bicara banyak. Sebab, itu rananya mereka,’’tegasnya.
Tuerah menyebut, hingga kini belum ada PPK yang bersedia. Walau, di Dinas PUPR Minsel memiliki 17 PPK. Tetapi, hanya bisa pakai 13. Namun, ke-13 PPK telah menyatakan mundur dari proyek di Minsel.
‘’Doakan, agar ada solusi terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan melalui APBD 2017. Sebab, bila tidak berjalan dipastikan anggaran pusat yang diberikan di Minsel bakal ditarik kembali. Artinya, loby bupati Tetty Paruntu di pemerintah pusat bakalan ditarik kembali,’’tegas Tuerah yang tetap sakti ini.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD