Iklan

MANTAP… TPA KOTAMOBAGU TANPA LALAT DAN TIDAK ADA BAU MENYENGAT

Posted by Unknown on Sabtu, 11 Maret 2017


Kotamobagu, Identitasnews.com - Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kota Kotamobagu di jalan AKD Desa Poyowa Kecil berbeda denga TPA pada umumnya. Pasalnya, seperti kita ketahui, namanya TPA, pasti identik dengan aroma bau busuk menyengat, namun sebaliknya TPA yng satu ini, justeru memiliki pandangan dan aroma sejuk.
Jumat (10/3) TPA, terpantau lokasi TPA tersebut tidak menjijikan dan tidak menebar aroma busuk. Ini semua tidak lepas dari pola kerja Badan atau Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu dan jajarannya yang dikenal selalu pro-aktif. Selain dinas terkait, penataan TPA ini menjadi sedemikian tidak luput dari kesadaran dan adanya dukungan masyatakat  untuk selalu memperhatikan kebersihan area TPA.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Alex Saranaung kepada www.identitasnews.com mengatakan, pihaknya setiap saat selalu memperhatikan kebersihan di area TPA mengingat kebersihan ini sangat penting untuk tetap dijaga dengan baik.
"Disamping kami bekerja maksimal, semua juga berkat kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memelihara kebersihan, bukan hanya karena ada penilaian dari tim PI Adipura tapi setiap saat lingkungan harus bersih untuk terhindar dari berbagai macam penyakit," tutur Saranaung.
Lanjut dia, dengan maksimalnya pekerjaan dalam pengelolaan sampah, bukti nyata bahwa TPA saat ini tanpa adanya lalat, tidak direkayasa. "Itu karena semua sampah langsung di lakukan pengomposan sehingga tidak lagi ada bau yang menyengat," beber Saranaung.
Terkait kedatangan Tim Penilai PI Adipura, mantan Inspektorat Kotamobagu ini (Saranaung red-) mengatakan, pihaknya belum tahu kepastian secara resmi. "Tapi tentang kebersihan lingkungan wajib untuk dijaga setiap saat. Kepada para personil yang bertugas selalu diarahkan dengan baik sehingga kendaraan pengangkut sampah dengan ketulusan para petugas  melakukan pekerjaan sesuai dengan harapan pemerintah Kota Kotamobagu," tandas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Alex Saranaung.
Perlu diketahui bahwa Kotamobagu meperoleh peringkat satu diikuti oleh Sangihe dan Minut.  Kotamobagu, dengan jumlah nilai 75,98, disusul Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dengan jumlah nilai 73,79.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.00.00

0 komentar:

Posting Komentar