HUT SHS
Headlines News :
Home » » KESBANGPOL KOTAMOBAGU GELAR DISKUSI POLITIK

KESBANGPOL KOTAMOBAGU GELAR DISKUSI POLITIK

Written By Unknown on Selasa, 14 Maret 2017 | 05.00.00


Kotamobagu, Identitasnews.com - Kesbangpol melaksanakan diskusi politik  berkaitan dengan pendidikan politik terhadap masyarakat Kota Kotamobagu. Kaban Kesbangpol Drs Irianto Mokoginta dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan  untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat berkaitan dengan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pilkada yang tidak lama lagi pesta demokrasi di Kotamobagu akan dilaksanakan.
"Harapan saya, tatkala diskusi politik ini di lakukan maka pendidikan politik masyarakat di Kotamobagu akan semakin memahami tentang rasa kebersamaan karena pilkada, bukan segala - galanya namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga dengan baik," tutur Irianto Senin (13/3).

Sementara Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pilkada serentak akan dilaksanakan bulan Juni 2018 nanti. "Namun jatuh dibulan Rhamadhan sehingga kalau ada yang akan memberikan money politik, sebaiknya diganti dengan sedekah saja. Sebuah hajatan besar yang menyelenggarakan kegiatan tersebut disarankan agar bagi partai politik segerah mengaktifkan ranting - ranting, jangan nanti dekat pilkada lalu mau dirangkul," imbau Nayodo Kurniawan, usai menlontarkan celotehnya yang lucu tapi benar.

Dalam sesi tanya-jawab, Nayodo Kurniawan  mengatakan, sudah jadi hal biasa kalau ada parpol yang menjadi pemenang, namun saat ada parpol yang tak mau berkoalisi, maka secara otomatis, akan mati suri. "Untuk harus bekerja sesuai dengan tupoksi tapi karena ASN juga suka memiliki jabatan strategis sehingga terkadang ASN juga  melalukan politik praktis. Namun resikonya jika yang dibantu itu menang, maka bisa saja posisinya naik ataupun sebaliknya," sembur dia.

Lebih jauh, Nayodo menguraikan, begitu pula saat KPU membagi daerah pemilihan, maka partai politik segeralah mengambil langkah untuk selalu berkoordinasi dengan KPU. Kalau banyak deerah pemilihan, maka menguntungkan partai besar.
"Untuk mengetahui rumusnya maka undanglah KPU untuk bersama parpol mencari solusi untuk mencapai tujuan dan diupayakan semuanya berlangsung dengan baik," jelasnya.
Ditambahkan lagi oleh Ketua KPU bahwa terkadang budaya money politik dalam pilkada adalah suatu yang menjadi momok. "Namun itu juga merupakan kebanggaan karena orang tak mau berpartisipasi pada pemilu, tapi karena diberikan dorongan maka bergegas datang ke TPS," pungkas Nayodo dengan sindiran keras.

Selain Ketua KPU Nayodo Kurniawan (Nara Sumber) dan Kaban Kesbang Drs Irianto Mokoginta, turut hadir pula Sekretaris Kesbang Pol, Staf  Ahli  Pemkot Drs Mustafa Limbalo, Camat, Sangadi, para pimpinan Parpol  serta sebagian masyarakat khusuyang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD