Iklan

Kapojos Benarkan Berkas PAW PL Sudah Diterimanya

Posted by Unknown on Jumat, 31 Maret 2017

Airmadidi, Identitasnews.com – Simpang siur nasib Paulus Longdong (PL) Anggota DPRD Minut  yang tersandung kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejari Airmadidi (Kejari Minut dulu red-), kian pasti.

Hal ini diperkuat oleh pengakuan Ketua Dewan Minut Berty Kapojos kepada sejumlah wartawan, pada Jumat (31/3/2017).
“Berkas usulan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Minut dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Paulus Longdong, sudah saya terima. Iya prosesnya sudah sampai DPRD,” kata pentolan Partai PDIP yang dalam dua periode ini menjabat Ketua Dekab Minut itu.

Berkas itu, lanjut Berty Kapojos,  nanti akan diverifikasi kemudian diteruskan ke Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan. “Nanti kalau sudah diverifikasi, saya akan menandatangani persetujuannya dan dilanjutkan ke Bupati Minut sesuai peraturan yang berlaku,” jelas dia.

Terpisah,Ketua DPC PKPI Minut Denny Sompie SE, membenarkan adanya usulan itu. Menurut Sompie, sesuai daftar internal partai, Paulus Longdong nantinya akan diganti dengan Wellem Katuuk.
“Posisi dalam total perolehan suara, Willem Katuuk ada di urutan sesudah Paulus Lingdong,” tukas Sompie yang juga menjabat Ketua Fraksi Restorasi Keadilan Indonesia (FRKI) di DPRD Minut.


Posisi Longdong di kursi Dewan Minut sudah harus di isi, mngingat fungsi dan kinerja wakil rakyat yang ada. “Berkas PAW sudah kami usulkan sejak November 2016. Tahapannya akan terus kami kawal,” pungkas Denny Sompie.

Perlu diketahui, usulan PAW terhadap Paulus Longdong dilakukan usai oknum terkait ditetapkan bersalah dan berstatus tersangka atau terpidana dalam kasus pemerasan terhadap sejumlah pimpinan perangkat daerah di Minut akhir tahun 2015.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

04.30.00

0 komentar:

Posting Komentar