HUT SHS
Headlines News :
Home » » Jelang Musda, Puteri Piet Ingkiriwang Dijagokan Pimpin Demokrat Minsel

Jelang Musda, Puteri Piet Ingkiriwang Dijagokan Pimpin Demokrat Minsel

Written By Unknown on Selasa, 21 Maret 2017 | 07.39.00

Minsel, Identitasnews.com - Setelah DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara dilantik oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hintja Panjaitan, maka 15 DPC Partai Demokrat se-Sulut dipersiapkan untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Khusus DPC PD Minsel sesuai informasi akan dilaksanakan April mendatang.
Menariknya, nama Verna Ingkiriwang dijagokan pimpin PD Minsel. ‘’Ya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Selatan dalam dekat ini akan segera melaksanakan Musda. Informasinya bulan April, hanya saja soal tanggal belum resmi. Bahkan, dalam dekat ini juga panitia Musda PD Minsel akan terbentuk,’’ujar sumber yang dapat dipercaya.
Menurut sumber diatas, Musda PD Minsel awalnya sudah dilaksanakan akhir 2016 lalu. Namun demikian, karena DPD PD Provinsi Sulut belum dilantik. Maka, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi DPD PD Sulut untuk segera melaksanakan Musda di 15 Kabupaten/Kota.
"Khusus DPC PD Minsel pun sementara dipersiapkan. Maka dari itu, apabila panitia terbentuk. Dengan demikian, Musda PD Minsel langsung dilaksanakan. Kalau juga masih menunggu, mungkin hal diatas sedang dijadwalkan pula,’’kata sumber lagi.
Sumber diatas juga menjelaskan, John RM Sumual, SE, SH, MSi yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minsel tak bisa dipilih dalam Musda nanti. Pasalnya, Sumual sudah dilantik sebagai Ketua OKK DPD PD Sulut. ‘’Jadi, pak Sumual nantinya akan mempersiapkan di Pileg 2019 ditingkat provinsi. Soal apakah Sumual akan dihelat sebagai calon Ketua DPRD Kota Manado. Ataukah akan dipersiapkan sebagai calon anggota DPR RI. Sekali lagi, soal pak Sumual tak lagi dipilih di Musda PD Minsel,’’tegas sumber.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Selatan John RM Sumual, SE, SH, MSi belum bisa dikonfirmasi. Walau datang bersama saksi ke rumah kediaman di Ranotana Weru Kota Manado belum lama. Tetapi, informasi Sumual lagi berkunjung di Kabupaten Minahasa Utara. Sementara itu, siapa yang dijagokan pimpin Partai Demokrat Kabupaten Minsel. Informasi yang didapat wartawan identitasnews satu diantaranya adalah Verna Ingkiriwang.
Siapa Verna Ingkiriwang? Dia adalah anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah yang juga putri dari AKBP (Purn) Piet Ingkiriwang Putra Amurang namun berkiprah di Provinsi Sulawesi Tengah. Lebih menarik, Verna Ingkiriwang yang juga mantan Putri Indonesia ini telah menyatakan kesiapan memimpin Partai Demokrat Kabupaten Minsel.
Hanya saja, hingga berita ini diposting, belum mendapat informasi secara akurat bagaimana kesiapannya hingga berkeinginan masuk dijajaran Partai Demokrat dilevel kabupaten. Ditemui terpisah sejumlah kader Partai Berlambang Mercy itu menyebut tak hanya Verna Ingkiriwang yang bisa pimpin Partai Demokrat Minsel. ‘’Soal siapa yang akan bertarung di Musda PD Minsel nanti, pastinya ada lebih. Hanya saja, untuk saat ini baru nama Verna Ingkiriwang yang mengkristal. Tapi, kita lihat saja nanti dalam pertarungan Musda PD Minsel yang sudah dipersiapkan,’’jelas Sonny Sumual, salah satu kader PD dari Kecamatan Amurang.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD