HUT SHS
Headlines News :
Home » » DPRD DAN PEMKOT RAMPUNGKAN RANPERDA TENTANG PERANGKAT DESA DI KOTAMOBAGU

DPRD DAN PEMKOT RAMPUNGKAN RANPERDA TENTANG PERANGKAT DESA DI KOTAMOBAGU

Written By Unknown on Rabu, 22 Maret 2017 | 01.22.00

Kotamobagu, Identitasnews.com – Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu, Legislative bersama eksekutif rampungkan rencana peraturan daerah (Ranperda) tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (21/03) di Ruang Badan Legislasi ( Baleg).
Anggota banleg dekot kotamobagu, Herry Koloway, terkait finalisasi ranperda ini mengatakan, ini sangat penting sebagai acuan pengangakatan dan pemberhentian perangkat desa.
“Berbeda dengan undang – undang sebelumnya, dimana pengangkatan dapat diputus sendiri oleh kepala desa, namun sekarang tata cara pengangkatan perangkat desa harus rekomendasi tertulis dari camat, apalagi saat ini banyak dari mereka yang sudah melebihi batas usia.
Perlu diketahui, undang – undang nomor 6 tahun 2014 serta peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014, mengatur secara rinci tentang pemberhentian dan pengangkatan aparat desa serta batasan umur.
Olehnya, perlu dievaluasi lagi para perangkat desa,disamping tambahan poin-poin batasan waktu yang ditetapkan dalam surat keputusan serta penempatan asn sebagai sekretaris desa, ini yang kami bahas bersama dan dituangkan dalam ranperda untuk selanjutnya dikonsultasikan dengan pemerintah provinsi sulawesi utara serta kementrian dalam negeri awal April 2017 ini, tutup Hery Coloay.
Hadir dalam pembahasan ini, selain personil banleg dekot kotamobagu dan asisten dua pemkot kotamobagu, juga para camat di empat kecamatan.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD