Iklan

Daniel Berharap, Media Yang Menyebut Anak Bupati Minut Pelaku Tabrakan Ring-road, Mengklarifikasi Isi Berita

Posted by Unknown on Minggu, 19 Maret 2017

Panambunan: “Saya Tegaskan, Penabrak itu Bukan Anak Bupati Minut, Tapi Anak Saya”

Airmadidi, Identitasnews.com – Peristiwa menggemparkan terjadi di Manado beberapa malam lalu, dimana dalam kejadian itu sebuah mobil telah menabrak sebuah sepeda motor, membuat ayah dan anak bernama Agus Hasan (55) dan Jesril Hasan (15), Desa Pineleng I, Jaga VII, Kecamatan Pineleng, Minahasa, mengalami koma dan patah tulang, (pekan lalu).
Malangnya, sang ayah akhirnya harus meregang nyawa di rumak sakit, sementara si anak masih terbaring lemah dalam perawatan rumah sakit.
Dalam proses penelusuran, akhirnya mobil penabrak ayah-anak tersebut, dapat di endus aparat polisi, yaitu Toyota Fortuner yang dikemudikan pemuda Kevin Panambunan (20), Warga Sarongsong Satu, Lingkungan VII, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara (Minut).
Sangat disayangkan, ada beberapa media langsung mengatakan bahwa yang menabrak ayah dan anak bernama Agus Hasan (55) dan Jesril Hasan (15), Desa Pineleng I adalah PUTERA BUPATI MINAHASA UTARA (VONNIE ANEKE PANAMBUNAN). Dan setelah semua terkuak, ternyata penemudi mobil itu bernama Kevin Panambunan.

Fotto Keluarga Rumumpe - Panambunan
Apakah Kevin Panambunan ini anak Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambuan? Inilah penjelasannya.
Kevin Panambunan adalah putera kandung dari Jackson Panambunan, warga Sarongsong Satu, Lingkungan VII, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara (Minut).
Antara Kevin Panambunan dan Bupati Vonnie Aneke Panambunan, memang masih ada hubungan kekeluargaan. Ditambah sejak masa kecil, Kevin dan ayahnya Jackson hidup sekampung dengan Bupati VAP. Sejak dulu, walau sudah dikaruniai sepasang putera-puteri dari pernikahannya dengan Alm Pdt Jerry Ronald Rumumpe, VAP sangat senang dan deekat dengan keluarga.
Perlu diketahui, karena suaminya marga Rumumpe, maka putera-puteri VAP tidak memakai marga PANAMBUNAN, namun marga ayah mereka RUMUMPE. Dan sampai hari ini Bupati VAP memiliki dua (2) anak yaitu Sinthya Gelly Rumumpe, dan adik kandungnya Daniel Mathew Rumumpe. Kedua anak Bupati Minut ini memiliki suami/isteri dan dari masing-masing anak VAP juga dikaruniai empat (4) orang cucu.
“Saya sangat menyesalkan sikap media yang memuat berita tendensius, tanpa dikonfirmasi terlebih dahulu. Pengemudi mobil Fortuner yang menabrak pengendara motor di Jalan Ring Road Manado adalah Kevin Panambunan, sedangkan kami anak Bupati Minut bawa marga ayah kami RUMUMPE,” ujar Daniel RUMUMPE anak dari Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan kepada www. Identitasnews.com
Selain menyesalkan pemberitaan miring itu, Daniel juga menilai pemberitaan yang keliru itu dapat membawa dampak buruk bagi keselamatan keluarganya. Menurut dia, dengan dimuatnya berita anak Bupati Minut pelaku tabrakan ring-road, nama baik keluarganya jadi buruk dimata masyarakat.
“Kalau masalah nama baik, saya bias pahami. Tapi yang saya piker adalah kenyamanan dan keselamatan saya dan anak-isteri saya. Kenapa, apabila keluarga korban salah paham dan berbuat hal-hal yang tidak di inginkan, siapa yang akan bertanggungjawab. Jadi, saya berharap,berita-berita miring seperti itu, tolong di klarifikasi, agar tak ada pihak nanti yang dirugikan,” pinta Daniel yang kesehariannya menjadi ‘Penasehat Forum Jurnalis Minahasa Utara itu’ (Rumumpe red-).
Kecewa denga berita tersebut, Rumumpe dalam akun Facebok-nya memposting foto ayah kandung penabrak dan klarifikasi dalam bentuk video berdurasi 16 detik, bahkan keluarga Rumumpe-Panambunan.
“INI AYAH ORANGTUA DARI KEVIN PANAMBUNAN, JADI BERITA MIRING TOLONG DI LURUSKAN (Ini ayah orangtua dari Kevin Panambunan, jadi berita miring tolong diluruskan),” pintanya.
Terpisah, Jackson Panambunan ayah kandung dari Kevin Panambunan, membenarkan apa yang dikatakan Daniel Matheuw Rumumpe. “Saya tegaskan, penabrak itu bukan anak bupati minut, tapi anak saya,” serunya (foto Jackson Panambunan pria pakai kaos kuning di kiri bawah red-).
Jackson juga meminta agar media meluruskan yang mana kelalaian puteranya dalam mengemudi shingga menabrak orang, untuk tidak menyangkut-pautkan dengan hubungan kekeluargaan. “Saya sudah mengunjungi korban dirumah sakit, Senin besok juga kami akan mengunjungi keluarga korban, sebagai bukti tanggungjawab dan kepedulian kami. Tolong jangan sangkutpaut dengan keluarga Ibu Bupati, kasiahn nIbu Bupati. Beliau tidak ada urusan apoa-apa dalam masalah ini,” pungkas Panambunan.
Perlu diketahui pembaca, tabrakan maut di Ring-rod itu terjadi pada Senin 13 Maret 2017, dimana Kevin menggunakan mobil Toyota Fortuner DB 1213 F melintas di Jalan ringroad tepatnya di depan rumah Keluarga Tompuru-Londo dengan kecepatan tinggi. Kedua Kendaraan bergerak dari arah Mapanget menuju ke arah Maumbi, Kemudian Kendaraan Fortuner menabrak sepeda motor Honda Vario DB 3737 RB yang dikemudikan oleh korban yang berada di depannya.
Kedua korbanpun terseret oleh mobil yang dikendarai Kevin. Pengemudi sepeda motor mengalami benturan keras di bagian kepala dan dilarikan ke RS Prof Kandouw dalam keadaan tidak sadarkan diri, sampai informasi terakhir, salah satu dari korban teah meninggal dunia pada Sabtu (18/3).(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.19.00

0 komentar:

Posting Komentar