Iklan

Bupati Tetty Ajak Masyarakat Minsel Cintai Budaya Menanam

Posted by Unknown on Kamis, 23 Maret 2017


Minsel, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak warga untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada, untuk menanam jagung, padi, cabe, serta tanaman lainnya yang dapat mendongkrak perekonomian warga.
 ''Saya mengajak warga Minsel untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif yaitu dengan menanam," ajak bupati cantik itu didampingi Wakil Bupati Minsel, Frangky Wongkar.

Dengan begitu, lanjut Paruntu, akan mendongkrak ekonomi warga. dalam meningkatkan PAD, serta menambah penghasilan untuk kehidupan sehari-hari dimana saat seperti kita terjepit oleh harga belanja begitu tinggi dan mencekik leher saja layaknya,'' ujar Bupati Tetty Paruntu di lokasi penanaman jagung kebun PLTU Amurang Barat.

Bupati juga berkesempatan berdialog dengan sejumlah petani yang ada, bahwa Kabupaten Minsel akan memberikan perhatian terhadap kemajuan sektor pertanian dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk terhadap kelompok tani.
''Saya berharap peluang ini dapat dimanfaatkan. Giatlah menanam dan mari sukseskan program ketahanan pangan nasional. Daerah kita tanah dan iklimnya masih subur dan serba mendukung animo masyarakat dalam sektor pertanian, dibanding daerah lainnya di negara tercinta ini. Jangan berpangku tangan saja,'' tandasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar