Iklan

Bukanmain... Didepan Ratusan Hadirin, Camat Wori Tega Bohongi Bupati Minut

Posted by Unknown on Rabu, 08 Maret 2017

Airmadidi, Identitasnews.com - Badan Keuangan Minut Mengadakan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) yang diharuskan dihadiri oleh Semua Camat dan Hukumtua se kabupaten Minahasa Utara, bertempat di Hotel Sutan Raja,  Rabu (8/3), yang dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan.
dalam sambutan Bupati mengatakan sosialisasi ini sangat bagus dan perlu dihadiri oleh semua camat dan hukumtua.

Senang melihat banyak yang hadir Bupati pun mengundang untuk maju kedepan para camat dan hukumtua per kecamatan bangkit berdiri. "Saya akan melihat kecamatan mana yang hukumtuanya semua hadir dalam Sosialisasi ini,  karena ini sangat penting," kata Bupati cantik pilihan masyarakat Minut itu.

Bagai seorang ibu kepada anaknya, dengan tulus Bupati VAP menggecek apakah semua hukumtua hadir. Dia-pun memanggil satu persatu dari sepuluh Kecamatan yang ada di Minut dan menayakan kepada setiap camat berapa hukumtua yang tidak hadir dan apa alasannya.
Menariknya, dari sepuluh kecamatan memberikan alasan kenapa hukumtuanya tidak hadir, hanya Camat Wori yang meberi jawaban yang cukup unik.

"Kecamatan ini sangat banyak yang tidak hadir, bagaimana Camat? Apa tidak diberi tahu atau bagaimana?,"tanya Bupati kepada Camat Wori.

Camat Wori Ferry Wongkar tersebut, dengan tenang menjawab pertanyaan Bupati bahwa enam hukumtuanya saat ini sementara diperiksa Tim Inspektorat Minut yang turun ke Desa dikarenakan ada pemeriksaan Dana Desa sesuai program inspektorat. "Keenam hukumtua saat ini terhalang hadir dikarenakan menurut informasi Tim Inspektorat sementara meninjau dan memeriksa laporan dan bukti fisik dana desa tersebut,"ujar Wongkar.

Alasan Camat Wori ini sangat tidak pantas dilontarkan kepada pimpinannya yaitu seorang Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan. Pasalnya jawaban itu diduga kuat, BOHONG. Perlu diktahui, dihari yang sama, di jam yang sama, serta gedung yang sama, Tim Inspektorat Minut semuanya sedang melakukan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara Tentang reviu laporan keuangan Pemerintahan Daerah dan laporan akuntabilitas instansi pemerintah yang diadakan di Hotel Sutan Raja Maumbi.

"Tim kami semuanya tanpa terkecuali mengikuti pelatihan Kantor Sendiri (PKS) agar supaya mereka semakin mengerti dan paham untuk turun kelapangan dalam pemeriksaan dana desa dan saat ini tidak ada yang turun kelapangan,"ujar Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu S,sos.

Pengakuan Umbase merupakan cerminan kejujuran seorang Camat Wori terhadap pimpinannya, yaitu Bupati Minut. Keterangan kepala inspektorat membenarkan bahwa Oknum Camat Minut membohongi Bupati VAP, disaat bupati menanyakan dimana keenam Hukumtuanya itu.
Jefran Herrodes de'Yong selaku Ketua Harian LI TIPIKOR DPP Sulut, menyesalkan sikap Camat Wori tersebut. "Tega sekali dia berbohong kepada Ibu Bupati, kan banyak alasan yang bisa dikemukakan tanpa harus berbohong apalagi dihadapan ratusan hadirin. BKD harus mengevaluasi karakter pejabat struktural seperti camat itu," pinta de'Yong.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar