Iklan

Benarkah Gara-gara Dukung SVR, Nelwan Dicopot Dari Ketua Fraksi Golkar?

Posted by Unknown on Senin, 06 Maret 2017

Edwin: "Ada apa dengan pergantian ini, sebab tanpa pembahasan, sudah ada pergantian"

Airmadidi, Identitsnews.com – Perang internal partai politik senior (Golkar) dalam memperebutkan kursi Ketua DPD mulai berdampak pada nasib para politisi bawahannnya.
Para militan Ketua DPD I Golkar Sulut Stevanus Vreke Runtu, di kabupaten/kota, mulai tumbang, tak terkecuali Edwin Nelwan, pengurus DPD II Golkar Minahasa Utara.

Nelwan yang kesehariannya menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, tiba-tiba harus menerima kenyataan yang mana rekan satu partai-nya, Ellya Tooy telah diberi mandat memegang jabatan Ketua Fraksi Golkar dari tangan politisi vokal itu.

Beralihnya jabatan dari Nelwan ke Tooy, sesuai surat yang ditandatangani Ketua DPD II Golkar Drs Denny Wowiling, telah dibacakan dalam Sidang Paripurna Perubahan Tata Tertib di DPRD Minut, Senin (6/3) 2017 sore oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Dr Harley Sompotan.
Edwin Nelwan yang tidak tahu menahu adanya pergantian, langsung mempertanyakan hal tersebut ke pimpinan sidang paripurna. "Ada apa dengan pergantian ini, sebab tanpa pembahasan, sudah ada pergantian. Mekanisme ini harus diperjelas,” tukas dia dalam interupsi.

Dia, kata Edwin, legowo jika harus diganti, sepanjang prosedur pergantian tersebut sesuai. Sebab kata dia, di partai ada mekanisme."Golkar itu partai yang memiliki rugulasi, bukan partai keluarga. Harusnya dibahas ditingkatan  pengurus DPD II, namun yang terjadi sebaliknya. Sebagai kader saya menerima, sebab bagi saya kepentingan rakyat yang utama, bukan lainnya," tukas putera Tatelu itu.

Sementara Ketua DPRD Berty Kapojos yang memimpin sidang, menjelaskan, pergantian itu sesuai surat yang dimasukan pengurus Golkar. "Pembacaan pergantian ketua fraksi, itu menjadi ranah internal partai tersebut. Dan selanjutnya dibaca dalam sidang paripurna," jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Drs Denny Wowiling yang juga ketua DPD II Golkar Minut mengungkapkan, pergantian tersebut sudah sesuai mekanisme."Oh kalau itu sih  sudah dibahas, di tingkatan internal pengurus, dan sesuai mekanisme," katanya santai.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar