Iklan

Syella Tiwow, Calon Perawat Yang Sangat Mendukung Program Saber Pungli

Posted by Unknown on Minggu, 26 Februari 2017

Airmadidi, Identitasnews.com – Tahun 2016 silam, Universitas Sari Putera Tomohon (UNSRIT) menggelar ajang bergengsi tahunan, yaitu ajang Putera-Puteri UNSRIT. Ratusan peserta berjibaku, memperebutkan kursi 10 besar ajang bergengsi di sekolah perawat itu.

Menariknya, salah satu dari sekian ratus peserta yang menyabet posisi Wakil 2 Putri Unsrit 2016, diantarany ada sosok gadis cantik bernama Syella Tiwow, ternyata berasal dari Desa Dimembe Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Kendati hanya memiliki postur tubuh dengan tinggi 157 cm, berat 44 kg, puteri sulung dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Noldy Tiwow dan Dewi Manua ini, mampu mengungguli rekan-rekannya.
Syella yang mengawali pendidikan di SD Inpres Laikit pada tahun 2008, SMP Kr Malak Matungkas (2011), dan SMK Baramuli Airmadidi (2014), kendati tidak meraih juara satu, namun Syella mengaku sudah cukup puas dengan apa yang diraihnya saat ini.

Pasalnya, gadis periang yang hobby makanan Chinness-food ini, baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi seperti itu. Selain itu, ikut lomba bergengsi di lingkup UNSRIT ini, gadis ramah yang akrab disapa Ella itu,

Syella kuliah Keperawatan di UNSRIT, sekarang duduk di smstr 6, selalu terrmotivasi oleh pesan ayah dan ibunya, agar megejar ilmu lebih baik daripada mengejar harta – benda.
“Papa dan mama berpesan, jangan pernah bangga dengan harta yang kamu miliki, tapi bangga-lah dengan ilmu yang kamu dapat. Kenapa, sebab harta bias habis, sedangkan lmu tidak akan pernah habis smpai kamu mati,” katanya.
Kendati kelak akan menyandang title sarjana Keperawatan, Syella ternyata sangat mendukung program Presiden RI yaitu Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI). Menurut dia, Saber Pungli adalah penyakit berbahaya bagi kehidupan msyarakat di Indonesia, dan hanya menguntungklan pihak-pihak tertentu saja.
“Sebenarnya, pemerintah sudah sangat tepat mengeluarkan program pendidikan gratis, biaya kesehatan minim dan banyak hal yang menringankan masyarakat miskin. Tapi dengan membudaya-nya praktik pugutan liar di hampir semua lini, otomatis, semua upaya pemerintah itu, sia –sia belaka, jadi saya sangat mendukung adanya pemberantasan Pungli lewat SABER PUNGLI itu,”pungkas gadis manis pencinta warna biru itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.13.00

0 komentar:

Posting Komentar